Anak

Bingung Memilih Susu untuk Anak? Ini Tipsnya

Memilih rasa susu yang disukai anak merupakan salah satu hal penting.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Krishnayanti C

Ilustrasi anak minum susu (parenting)
Ilustrasi anak minum susu (parenting)

Himedik.com - Ketika anak menginjak usia 1 tahun, air susu ibu (ASI) saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi anak. Susu memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Namun, kita tidak boleh sembarangan dalam memilih susu untuk si kecil. Tidak semua susu cocok dalam perut dan pencernaan anak.

HiMedik punya beberapa tips nih, Moms, supaya tidak salah dalam memilih susu untuk si kecil.

1. Sesuaikan dengan usia

Hal pertama yang harus dilakukan orang tua adalah pilih susu yang sesuai dengan usia anak. Setiap jenis susu diformulasikan sesuai dengan kebutuhan anak berdasarkan usianya.

Cukup dengan melihat label yang tertera pada kotak atau kaleng susu, kamu bisa langsung memilih susu mana yang cocok untuk usia anak.

2. Perhatikan kandungan nutrisi

Pastikan susu yang kamu pilih mengandung lemak untuk perkembangan otak. Namun, lemak yang terkandung tetap tidak boleh berlebih.

Selain itu, pilihlah susu yang kaya akan vitamin, kalsium, dan mineral untuk menjaga kesehatan mata, membentuk tulang dan gigi yang sehat, serta meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Hal yang terpenting, pilihlah susu dengan kandungan omega 3 dan 6 yang sangat krusial untuk kecerdasan otak anak.

3. Pilihlah susu yang rasanya enak

Rasa dalam susu adalah hal yang penting. Pilih susu yang rasanya pasti disukai anak. Karena jika anak minum susu dengan rasa yang tidak disukainya, dia akan mogok dan menolak untuk minum susu.

Jadi, jangan sampai salah pilih ya, Moms.

Berita Terkait

Berita Terkini