Anak

Anak Takut ke Kamar Mandi, Ibu Ini Lakukan Cara Jenius

Kalau kayak ini, anak-anak pasti makin betah di toilet..

Stephanus Aranditio | Yuliana Sere

Anak Takut ke Kamar Mandi, Ibu Ini Lakukan Cara Jenius
Anak Takut ke Kamar Mandi, Ibu Ini Lakukan Cara Jenius

Himedik.com - Saat masih anak-anak, pasti kamu pernah mengalami masa-masa takut ke kamar mandi, dan alasan yang paling sering adalah karena kamu pernah mendengar cerita-cerita horor.

Biasanya yang kamu lakukan adalah meminta ibu, kakak atau adik untuk menemanimu ke sana. Saking takutnya, kamu pun harus membuka tirai kamar mandi agar kamu langsung melihat sosok mereka yang menemanimu.

Kamu merasa lebih tenang jika kamu langsung melihat mereka berdiri menemanimu. Nah, kali ini ada sebuah kisah unik yang juga dialami seorang bocah.

Seorang anak di Australia juga memiliki kisah yang sama dengan yang pernah kamu alami. Ia takut pergi ke kamar mandi saat malam hari.

Ibunya, Mel Thitchener, yang mengetahui hal ini tak mau tinggal diam. Ia pun akhirnya mengambil langkah jenius agar anaknya tidak takut ke kamar mandi lagi.

Mel membeli lampu natal di Central Coast, Australia. Ia akhirnya memasang lampu tersebut pada bagian dalam toilet.

Cahaya dari dalam toilet tersebut muncul dalam berbagai warna, ada warna biru, hijau dan sebagainya. Lampu ini juga akan menyala jika hanya dibutuhkan.

Anak Takut ke Kamar Mandi, Ibu Ini Lakukan Cara Jenius. (mirror)
Anak Takut ke Kamar Mandi, Ibu Ini Lakukan Cara Jenius. (mirror)

 

Menurutnya, ini sangat ideal untuk mereka yang takut ke kamar mandi saat malam hari. Mereka bisa melihat sekeliling toilet, dan ini jauh lebih tidak menakutkan.

Mel, ibu dari anak berusia lima dan sembilan tahun mengaku anaknya sangat senang dengan itu.

''Lampu ini uniknya ada sensor gerak serta bisa mati secara otomatis. Ini berarti kamu bisa lebih menghemat energinya,'' ungkapnya.

Nah, cara ini bisa kamu pakai jika buah hati takut ke kamar mandi saat malam hari.

Berita Terkait

Berita Terkini