Anak

Peringati Hari Prematur, Cynthia Lamusu Unggah Foto Mengharukan

Salah satu penyebab kelahiran prematur adalah stres.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Cynthia Lamusu. (IG/@cynthia_lamusu)
Cynthia Lamusu. (IG/@cynthia_lamusu)

Himedik.com - 17 November diperingati sebagai Hari Prematur Sedunia. Prematur sendiri merupakan kelahiran yang terjadi pada tiga minggu atau lebih sebelum waktu kelahiran normal.

Salah satu kalangan artis yang pernah melahirkan prematur adalah Cynthia Lamusu. Dalam unggahan Instaram terbarunya, ia mengunggah foto kedua anaknya ketika baru lahir.

Dalam foto tersebut dia menuliskan keterangan yang begitu panjang dan menyentuh.

Anak Cynthia Lamusu. (IG/@cynthia_lamusu)
Anak Cynthia Lamusu. (IG/@cynthia_lamusu)

''Hari Ini 17 Nov 2018 adalah Hari Prematuritas SeDunia. Setiap Tanggal Ini saya selalu mellow. Seperti selalu di ingatkan bagaimana perjuangan @tatjanadanbima dulu saat mereka terlahir #Prematur. Perasaan Campur Aduk saat itu tidak pernah terlupakan. Setiap detik bagaikan "Naik Roller Coaster" bagaimana kami sebagai Orang tua melihat setiap perkembangan anak anak kami yang sedang berjuang di ruangan Nicu.
.
.
Setiap Orang Tua tidak Ingin Anak nya terlahir Prematur, tapi adalah BERKAH Yang Luar Biasa Kami Di berikan Pengalaman Istimewa dalam Merawat Anak Anak Kami yang terlahir Prematur dan itu kami jadikan Pengalaman Berharga sebagai Ujian Kesabaran dalam Hidup kami.
.
.
Selamat Hari Prematuritas Sedunia untuk semua Anak Anak #PejuangNicu #PejuangPrematur tersayang...
Doa terbaik Selalu untuk Kesehatan dan Tumbuh Kembang yang Baik agar kelak mereka dapat mewujudkan Semua Cita Cita nya. Amin.''

Melihat kejadian tersebut, sebenarnya apa sih penyebab kelahiran prematur?

Kelahiran prematur disebabkan oleh beberapa hal di antaranya yaitu stres, infeksi pada rahim dan vagina, memiliki pengalaman melahirkan bayi prematur, komplikasi saat kehamilan, dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui ibu hamil akan melahirkan prematur atau tidak bisa dilakukan tes. Maka dari itu selalu rutin cek ke dokter, terutama ketika menjelang kelahiran. Akhir kata selamat Hari Prematur Sedunia, semoga para bumil bisa melahirkan normal.

Berita Terkait

Berita Terkini