Anak

Mom Perhatikan, Ini 3 Tanda Anak Cerdas Sejak Kecil

Salah satu tandanya anak sangat aktif.

Dinar Surya Oktarini | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi anak cerdas. (pixabay)
Ilustrasi anak cerdas. (pixabay)

Himedik.com - Semua orang tua pasti menginginkan anaknya terlahir cerdas. Besar peluang, jika orang tua cerdas makan anaknya juga akan cerdas. Namun, selain faktor keturunan asupan gizi seimbang ketika bunda hamil juga turut berpengaruh, lho. Berikut telah dirangkum, tanda anak cerdas sejak masih kecil.

1. Perkembangannya berjalan lebih cepat dari anak seusianya

Perkembangan tiap anak tentunya berbeda-beda. Seperti kemampuan berjalan dan berbicara yang umumnya terjadi ketika usianya di atas 1 tahun.

Namun, lain halnya jika bayi terlahir cerdas, maka si kecil akan berkembang lebih cepat dari anak seusianya.

2. Berani

Biasanya, anak cerdas sangat suka tantangan dan selalu ingin mencoba hal baru. Nah, rasa ingin tahu itulah yang membuat si kecil berani bertanya hinggga bereksperimen untuk memuaskan rasa keingintahuannya.

Hari Ayah 2018, Ini Faktor Sosok Ayah di Balik Kecerdasan Anak. (unsplash)
Ilustrasi anak berani. (unsplash)

 

Tak hanya itu, rasa keberaniaannya tersebut juga akan membuatnya lebih percaya diri. Jadi, kalau si kecil tanya-tanya terus jangan dimarahi ya bun.

3. Sangat aktif

Mom, kalau anak terlalu aktif bukan berarti dia bandel ya. Bisa saja itu tanda anak bunda cerdas karena umumnya anak yang aktif itu cerdas. Jadi, biarkan anak bermain dengan temannya sesuka hatinya sambil terus diawasi.

Itulah 3 tanda anak cerdas dari kecil. Apakah anak bunda memiliki ketiga tanda di atas?

Berita Terkait

Berita Terkini