Anak

Gading Gisel Cerai, Ini Dampak yang Mungkin Dirasakan Gempi

Ketika orangtua cerai anak akan merasa sedih, bingung, marah, pada waktu yang bersamaan.

Dany Garjito | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Gading, Gisel, dan Gempi. (IG/@gisel_la)
Gading, Gisel, dan Gempi. (IG/@gisel_la)

Himedik.com - Perceraian di kalangan artis sudah menjadi hal yang lumrah. Banyak sekali pasangan artis yang memutuskan bercerai bahkan ketika usia pernikahan masih seumur jagung.

Salah satunya yang sedang hangat diperbincangkan yaitu kabar perceraian Gading-Gisel. Pasangan yang selalu terlihat kompak dan harmonis ini dikabarkan akan bercerai.

Banyak warganet dan kalangan artis yang menyayangkan keputusan mereka untuk berpisah. Pasalnya rumah tangga mereka jarang diterpa isu miring.

Bahkan tagar #savegempi sempat viral di sosial media karena kasus perceraian mereka. Banyak pihak yang tak kuasa membayangkan hidup Gempi setelah orangtuanya berpisah.

Gading, Gisel, dan Gempi. (IG/@gisel_la)
Gading, Gisel, dan Gempi. (IG/@gisel_la)

 

Perceraian memang menyakitkan, tak hanya bagi orangtua, tetapi juga anak. Dampak yang mungkin terjadi pada anak berbeda. Tergantung dari usia anak ketika orangtuanya berpisah, kepribadian anak, dan kondisi perceraian.

Penelitian menunjukkan bahwa anak berusia 5 tahun atau di bawahnya akan memiliki perasaan tidak nyaman lebih besar ketika bersama orangtuanya yang bercerai dibandingkan dengan kasus perceraian saat usia anak di atas 5 tahun.

Selain itu anak juga akan merasa sedih, kaget, marah, cemas, atau bingung pada saat yang bersamaan. Namun, semuanya kembali pada 3 faktor yang disebutkan di atas.

Apapun itu mari kita doakan yang terbaik untuk semuanya dan jika memang perceraian tetap terlaksana, semoga mereka tetap bisa kompak merawat Gempi sehingga tak ada hati yang terluka.

Berita Terkait

Berita Terkini