Anak

Bayi Donor Organ Diberi Penghormatan Terakhir dari para Dokter dan Perawat

Para petugas medis berjajar menundukkan kepala di koridor.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Alondra Torres Aria - (Facebook/Jenni Barraza)
Alondra Torres Aria - (Facebook/Jenni Barraza)

Himedik.com - Para dokter dan perawat berjajar di koridor rumah sakit untuk memberi penghormatan terakhir pada seorang bayi berusia satu tahun. Alondra Torres Aria, nama bayi itu, dibawa ke ruang operasi untuk mendonorkan organnya.

Alondra diyatakan mati otak karena pneumonia atau radang paru-paru yang diidapnya. Dikutip dari Mirror, Selasa (22/1/2019), sebelumnya ia bertahan hidup menggunakan respirator.

Kemudian orang tua Alondra membuat keputusan yang sangat berani -- menyumbangkan ginjal dan hati Alondra untuk menyelamatkan nyawa tiga bocah lainnya.

Meski diselimuti perasaan duka yang mendalam, Jenni Barraza, ibu Alondra, bersyukur putrinya telah memberi pertolongan pada tiga bocah yang membutuhkan donasi organ. Ia menambahkan, kepergian putrinya untuk selamanya itu tak sia-sia.

Petugas medis yang merawat Alondra pun sangat tersentuh pada keputusan itu. Para dokter dan perawat lantas berjajar di koridor untuk mengucapkan selamat tinggal dan memberikan penghormatan terakhir kepada Alondra.

Dalam sebuah video yang mengharukan terlihat mereka berdiri bersampingan sambil mengatupkan tangan dan menundukkan kepala ketika Alondra dibawa menuju ruang operasi. Pengorbanan Alondra dan orang tuanya ini membuat mereka tak bisa berkata-kata.

Momen ini terjadi di sebuah rumah sakit di Monterrey, Nuevo Leon, Mexico. Jenni pun mengungkapkan kepedihannya di media sosial dan mengucapkan selamat tinggal untuk putrinya, yang meninggal setelah operasi.

Berita Terkait

Berita Terkini