Anak

Kunyah Rambut Selama 6 Tahun, Perut Bocah Ini Ada Gulungan Rambut 1,5 Kg

Ada gulungan rambut pada perutnya seberat 1,5 kg

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Ilustrasi. (Pixabay/mm91)
Ilustrasi. (Pixabay/mm91)

Himedik.com - Banyak orang memiliki kecanduan yang aneh, baik itu mengunyah es atau makan sabun, seperti yang diberitakan beberapa pekan lalu.

Beberapa kecanduan ini dapat merusak kesehatan seseorang karena kita tidak tahu reaksi apa yang mungkin terjadi pada tubuh.

Melansir dari worldofbuzz, bocah delapan tahun dari Tiongkok harus menjalani operasi setelah dia makan rambutnya selama enam tahun terakhir.

Feifei pertama kali mengunyah rambutnya ketika dia berusia dua tahun dan berhenti pada awal 2019. Namun pada awal Februari, Feifei mulai menderita sakit perut yang parah dan sering muntah.

Ia pun dibawa ke Rumah Sakit Donghua yang berlokasi di Guangdong, China oleh ibunya.

Dr Tang Shilong, yang bertanggung jawab merawat Feifei, awalnya melakukan pembersihan pada lambung bocah itu. Namun, dia tidak dapat menemukan residu makanan apa pun setelah membersihkan isi perutnya.

Ilustrasi. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi. (Pixabay/Free-Photos)

 

Dia kemudian melakukan CT scan dan terkejut ketika menemukan bola rambut seberat 1,5 kg dengan residu makanan di perutnya.

Karena dokter tidak dapat menghilangkannya melalui endoskopi, Dr Tang melakukan operasi padanya dan berhasil menghilangkan bola rambut itu.

Dia berkata, “Bola rambut ini pasti sudah ada di perut selama bertahun-tahun. Kebiasaan makan rambut adalah gejala khas pica atau kelainan makan yang membuat orang cenderung makan benda-benda yang tidak bergizi.”

Ibu Feifei sekarang memantau putrinya lebih sering untuk memastikan ia tidak memakan rambutnya lagi. Gadis muda itu baru saja pulih dari operasi dan sudah mulai makan makanan seperti biasa.

Berita Terkait

Berita Terkini