Anak

Begini Cara Artika Sari Devi Batasi Penggunaan Gadget untuk Buah Hatinya!

Dirinya belum memperbolehkan kedua buah hatinya untuk memiliki media sosial.

Vika Widiastuti

Artika Sari Devi [Suara.com/Firsta Nodia]
Artika Sari Devi [Suara.com/Firsta Nodia]

Himedik.com - Aktris Artika Sari Devi tak mau setengah-setengah dalam mendidik dan membesarkan dua putrinya, buah hatinya dengan penyanyi Baim, yaitu Dayana Zoelie Ibrahim (5) dan Sarah Ebiela Ibrahim (9).

Salah satunya dalam penggunaan gadget. Artika mengatakan, dirinya telah menerapkan aturan tertentu untuk kedua putrinya saat hari sekolah. Meski demikian ia dan Baim mengaku bukan tipe orang tua yang anti gadget karena mereka berdua pun masih membutuhkannya untuk urusan komunikasi dan pekerjaan sehari-hari.

"Mereka cuma boleh pake gadget 15 menit untuk adiknya, kalau kakaknya setengah jam. Kadang-kadang mereka butuh (gadget) untuk dikasih link ngerjain PR, itu pun harus didampingi sama orang tua," ujar Artika ketika ditemui dalam acara Zwitsaland di Gandaria City, Sabtu (20/4/2019).

Media sosial - (Pixabay/LoboStudioHamburg)
Media sosial - (Pixabay/LoboStudioHamburg)

 

Artika mengatakan bahwa meski media sosial seperti Instagram juga jamak digunakan anak-anak seusia Ebie dan Zoe, namun dirinya belum memperbolehkan keduanya untuk memiliki media sosial.

"Saya dan Mas Baim punya kesadaran untuk nggak ngenalin dulu sosial media ke anak-anak meski kita punya akunnya. Kita suka share foto tapi bukan anak-anak yang operate, tetap mama papanya. Alasannya agar mereka eksis di real life bukan dunia maya," imbuhnya.

Selain itu pembatasan penggunaan gawai ini, kata Artika untuk memperbanyak waktu berkualitas yang bisa dihabiskan dirinya bersama buah hatinya. Pasalnya di era sekarang tak hanya orang tua yang sibuk namun anak-anak juga tak kalah sibuknya dengan kegiatan di sekolah.

"Jam 7 mereka sekolah sampai jam 2.45 sore lalu mereka ada kegiatan ekstrakurikuler. Jadi kalau kita malam sebelum tidur sering quality time sembari diskusi besok kita ngapain ya. Jadi sama-sama ngerencanain mau ngapain terutama bounding saat weekend," tandasnya. (Suara.com/Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini