Info

Lupa Lepas Lensa Kontak Saat Mandi, Mata Wanita Ini Hampir Buta

Kasihan, lihat bagaimana bentuk mata wanita ini setelah lupa melepas lensa kontaknya.

Galih Priatmojo | Yuliana Sere

Ilustrasi lensa kontak. (Gogobli.com)
Ilustrasi lensa kontak. (Gogobli.com)

Himedik.com - Bagi kamu yang suka mengenakan lensa kontak, harap perhatikan baik-baik berita ini. Lensa kontak atau yang sering disebut softlens menjadi ancaman jika kamu tak memerhatikan atau lupa cara penggunaannya.

Lensa kontak punya beberapa fungsi. Selain untuk membantu penglihatan bagi yang mengalami gangguan mata, lensa kontak kini juga dipakai guna mempercantik penampilan.

Menurut pantauan HiMedik, seorang wanita hampir kehilangan penglihatan akibat benda kecil ini. Pasalnya, ia lupa melepaskan lensa kontak saat mandi.

Suzanne Dunne, seorang wanita di Dublin, Irlandia, mengalami sakit mata pada 20 Juli 2018. Suzanne yang merupakan perawat sadar saat tengah malam dan mengetahui dirinya tak bisa melihat apa pun.

Tanpa pikir panjang, ia pun segera memanggil ambulans untuk membawanya ke rumah sakit. Cuaca yang saat itu kurang mendukung membuat parasit dari air bergerak menuju belakang lensa saat dirinya tengah mandi.

Parasit yang menyerang mata Suzanne Dunne. (metro.co.uk)
Parasit yang menyerang mata Suzanne Dunne. (metro.co.uk)

Suzanne pun harus menerima bahwa dirinya diopname selama 16 hari. Dilansir metro, masih belum diketahui parasit apa yang menyerang mata Suzanne.

Untuk mengobatinya, ia pun diberi cairan pembersih dan juga morfin sebagai pereda rasa sakit. Dari laman ini dijelaskan bahwa parasit tersebut menyerang bagian kornea dan memakan bagian dalam mata.

Suzanne Dunne menjelaskan jika rasa sakit yang ia alami adalah seperti ditusuk pisau panas.

Untuk kamu yang sering menggunakan lensa kontak, harap jangan lupa untuk melepasnya ketika ingin mandi atau tidur. Patuhi aturannya maka kamu pun akan jauh dari bahaya.

Berita Terkait

Berita Terkini