Info

Menginginkan Suara Merdu Seperti Marion Jola? Hindari Makanan Ini

Hindari produk susu dan alkohol untuk mencegah terganggunya tenggorokan dan pita suara saat menyanyi.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Marion Jola (instagram)
Marion Jola (instagram)

Himedik.com - Semenjak mengikuti Indonesian Idol, Marion Jola menjadi terkenal karena suaranya yang merdu dan wajahnya yang cantik.

Marion Jola juga memiliki bakat dalam bidang entertain. Tak heran, tidak hanya menyanyi saat Indonesian Idol saja, dia juga baru merilis single terbaru yang berjudul 'Jangan'.

Selain itu, Marion Jola juga sudah memproduksi beberapa iklan produk baik di instagram maupun di media lain.

Bicara soal suara merdu seorang Marion Jola, pastilah sebagian orang juga menginginkannya. Maka dari itu, hindari makanan berikut jika ingin memiliki suara merdu layaknya Marion Jola.

1. Kafein dan alkohol

Minum terlalu banyak alkohol akan membuat kamu kehilangan kendali pada pita suara. Jika menyanyi atau berbicara keras, bisa sangat berbahaya.

Begitu juga minuman berkafein, termasuk teh, kopi dan soda. Kandungan pada minuman tersebut berbahaya bagi suara kamu, karena kafein adalah diuretik alami yang dapat menyebabkan otot tenggorokan menjadi dehidrasi, kemudian bisa terjadi penyempitan otot.

2. Es krim

Mengonsumsi es krim juga dapat membuat akord vokal terasa berat karena kadar laktosa dan gula pada es krim sangat tinggi.

3. Daging asap

Kandungan garam yang terlalu tinggi pada daging asap juga dapat mengganggu dan berpengaruh tidak baik bagi suara kamu. Jika tetap ingin mengonsumsi daging, sebaiknya konsumsi daging dengan kadar gula yang rendah.

4. Produk susu

Produk susu seperti yogurt, keju, susu, es krim, mentega, dan lain-lain akan membuat dahak di tenggorokan kamu. Dahak atau lendir ekstra menyebabkan kamu sulit untuk menghasilkan nada yang jelas secara konsisten.

Jika kamu benar-benar ingin memiliki suara merdu, sebaiknya hindari atau batasi mengonsumsi makanan-makanan tersebut.

Berita Terkini