Info

Tidur Siang Bisa Bikin Awet Muda? Ini Penjelasannya

Tidur siang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Angga Roni Priambodo | Krishnayanti C

Tidur siang (chopra)
Tidur siang (chopra)

Himedik.com - Pada siang hari, khususnya setelah selesai makan siang dan perut terasa kenyang, biasanya kita merasa ngantuk dan memilih untuk tidur siang. Namun, tidur siang sangat mustahil dilakukan bila aktivitas sangat padat dan pada hari kerja.

Padahal, tidur siang, walaupun hanya sebentar, dapat membuat tubuh lebih segar lho. Selain itu, tidur siang bagus untuk menjaga sistem peredaran tubuh dan jantung.

Tidur siang (sleepnanny)
Tidur siang (sleepnanny)

Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian oleh peneliti asal Yunani. Penelitian tersebut memperoleh hasil, jika orang yang tidur siang kurang lebih 30 menit tiga kali dalam seminggu, akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan pembuluh darah hingga 30%.

Tidak hanya itu, tidur siang juga bermanfaat untuk mempercepat metabolisme tubuh, meningkatkan daya ingat, dan mencegah penuaan dini, tentu saja dapat membuat kamu awet muda.

Tidur siang (melbournemindfulnessfoundation)
Tidur siang (melbournemindfulnessfoundation)

Sebagian orang mungkin melampiaskan rasa kantuk pada siang hari dengan minum kopi. Padahal, merasa ngantuk adalah sinyal untuk tubuh agar istirahat sejenak.

Maka dari itu, cobalah sisihkan waktu 15 hingga 30 menit untuk tidur siang.

Berita Terkait

Berita Terkini