Info

Perhatikan! Ini Lima Tanda Bahwa Kamu Sedang Jatuh Cinta

Ketika jatuh cinta, biasanya sikap akan berubah dari sebelumnya, baik berupa emosional maupun tindakan.

Dinar Surya Oktarini | Krishnayanti C

Ilustrasi jatuh cinta (bibamagazine)
Ilustrasi jatuh cinta (bibamagazine)

Himedik.com - Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Ketika jatuh cinta otak maupun sikap terlihat sangat berbeda dari sebelumnya. Wajah menjadi berseri-seri, salah tingkah, dan lain sebagainya.

Hasil penelitian Helen Fisher, seorang antropolog di Rutgers University dan salah satu ahli terkemuka soal cinta mengungkapkan bahwa saat jatuh cinta adalah fase yang unik dan hampir selalu mengarah pada fase yang baik dalam kurun waktu tertentu.

Apakah kamu sedang jatuh cinta? Berikut tanda-tandanya.

1. Merasa dia yang paling spesial

Ketika jatuh cinta, kamu akan berpikir dia adalah satu-satunya. Helen Fisher mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar dopamin sentral, yaitu bahan kimia yang terlibat pada perhatian dan fokus di otak.

2. Tak peduli pada kekurangan si dia

Saat sedang kasmaran, biasanya kamu cenderung fokus pada sisi positif pasanganmu dan tidak melihat kekurangan yang ada pada dirinya.

3. Ingin selalu bersama

Seiring berjalannya waktu, mereka yang sedang jatuh cinta akan mencari cara agar lebih dekat dengan si dia dan ingin melewati hari-hari bersamanya.

Terkadang hal ini disebabkan adanya tanda-tanda ketergantungan emosional, seperti cemburu, takut kehilangan, dan posesif.

4. Melakukan apa pun untuknya

Orang yang sedang jatuh cinta akan menunjukkan rasa simpati dan empatinya kepada orang yang dicintai. Dia bersedia melakukan dan mengorbankan apa saja untuk menyenangkan pasangannya.

5. Tidak melulu soal seks

Kebanyakan orang saat sedang bersama pasangan pasti memiliki gairah untuk bercinta. Namun sebuah studi menemukan 64 persen orang yang sedang jatuh cinta tidak setuju kalau seks adalah bagian penting dalam suatu hubungan.

Apa lima tanda tersebut sedang kamu alami saat ini?

Berita Terkait

Berita Terkini