Info

Tiga Cara Mudah Atasi Mata Lelah

Terlalu sering menggunakan riasan wajah dapat menyebabkan mata lelah.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Krishnayanti C

Ilustrasi mata lelah (pixabay)
Ilustrasi mata lelah (pixabay)

Himedik.com - Mata lelah dapat disebabkan oleh banyak hal. Penyebab mata lelah yang paling umum dan sering terjadi adalah terlalu banyak menatap layar gadget, seperti komputer dan handphone.

Mata lelah membuat wajah seseorang menjadi tidak segar dan terlihat pucat. Selain tidur, mata lelah dapat diatasi dengan beberapa cara berikut.

1. Berhenti bermain gadget

Ilustrasi (pixabay)
Ilustrasi (pixabay)

Istirahatkan mata kamu dari gadget. Jika pekerjaan mengharuskan kamu untuk selalu menatap layar komputer dan handphone, usahakan untuk selalu mengedipkan mata setiap beberapa menit agar kelembapan mata terjaga.

Kurangnya kedipan mata akan menyebabkan mata tak mendapat lubrikasi alami secara optimal. Hal ini yang membuat mata kering dan tak lembap.

2. Kurangi riasan wajah

Ilustrasi (pixabay)
Ilustrasi (pixabay)

Jika tak perlu, sebaiknya kurangi penggunaan riasan wajah untuk beberapa hari. Riasan wajah dapat menjadikan mata merah dan berair akibat formula riasan wajah mampu mempengaruhi kondisi mata.

3. Timun

Ilustrasi (pixabay)
Ilustrasi (pixabay)

Gunakan irisan timun sebagai masker mata. Irisan timun ini dapat membantu merileksasikan mata yang lelah. Dinginkan timun dalam kulkas agar semakin maksimal dalam menyejukkan mata yang lelah.

Mudah bukan untuk mengatasi mata lelah?

Berita Terkait

Berita Terkini