Info

Sering Sakit Kepala? Coba Tiga Makanan Ini

Jangan melulu menggunakan obat untuk menyembuhkan sakit kepala dan beberapa penyakit ringan lainnya.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Sakit kepala. (pixabay)
Sakit kepala. (pixabay)

Himedik.com - Setiap orang pasti pernah mengalami sakit kepala. Lapar, kurang minum, kurang tidur, flu, dan lain-lain dapat menjadi penyebab munculnya sakit kepala.

Banyak juga cara untuk meredakan sakit kepala, salah satu yang sering digunakan adalah obat. Tapi ternyata, hanya dengan mengonsumsi beberapa makanan ini dapat menyembuhkan sakit kepala loh.

1. Pisang

Pisang (pixabay)
Pisang. (pixabay)

Kandungan karbohidrat dan potasium dalam pisang bermanfaat untuk mengobati sakit kepala. Nutrisi lain yang terdapat pada pisang juga membuat pikiran seseorang menjadi rileks.

Selain itu, pisang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan perasaan bahagia.

2. Yogurt

Yogurt (pixabay)
Yogurt. (pixabay)

Walau rasanya sedikit asam, tapi yogurt ampuh meredakan sakit kepala karena tingginya kandungan kalsium pada yogurt. Tidak hanya sakit kepala, yogurt juga mampu melancarkan sistem pencernaan.

3. Jamur

Jamur (pixabay)
Jamur. (pixabay)

Makanan terakhir yang patut dicoba untuk menyembuhkan sakit kepala adalah jamur. Para ahli percaya bahwa nutrisi pada jamur mampu membuat peredaran darah lancar sekaligus menghilangkan sakit kepala.

Nah, jangan terus-menerus pakai obat untuk menyembuhkan sakit kepala ya. Cobalah konsumsi makanan sehat untuk meredakan sakit kepala dan penyakit ringan lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini