Info

Aneh, Seorang Wanita Sembuhkan Kecemasan Hanya dengan Minyak

Wanita asal Irlandia ini obati kecemasan dengan minyak seharaga 30 poundsterling.

Dinar Surya Oktarini | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi cemas. (pixabay/xusenru)
Ilustrasi cemas. (pixabay/xusenru)

Himedik.com - Seorang wanita bernama Bekkii Spain, 27, dari Irlandia, menderita kecemasan dan serangan panik sejak tahun 2015. Ketika rasa takutnya semakin menjadi, Bekkii merasa tenggorokannya tercekik. Akibatnya dia menjalani perawatan selama dua bulan di rumah sakit jiwa.

Bekkii awalnya sangat periang dan suka jalan-jalan. Namun, apa yang dialaminya membuatnya menderita.

''Aku adalah orang yang suka pergi ke pusat kota untuk minum kopi, traveling, atau jalan-jalan pada akhir pekan dengan teman-teman,'' ungkapnya.

''Tapi kecemasan dan serangan panik ini telah merenggut semuanya.''

Menurut penuturannya, kondisinya bahkan menjadi lebih parah ketika menunggu konsultasi dengan dokter. Dia juga mengatakan bahwa tak ada pilihan selain menghabiskan dua bulan di rumah sakit jiwa karena takut untuk sendirian.

Namun anehnya kondisi tersebut membaik dengan bantuan minyak seharga 30 poundsterling. Wanita yang berasal dari Sligo, Irlandia ini pertama kalinya menemukan cannabidiol (CBD) saat membaca blog kesehatan mental.

Ketika panik, dia mencoba menggunakan minyak tersebut, dan hasilnya serangan panik yang dialami hilang dalam hitungan detik.

''Produk alami ini benar-benar meredakan serangan panik yang aku alami, aku sangat terkejut dan aku benar-benar senang,'' papar Bekkii.

Semasa menjalani perawatan di A&E, dokter memberinya Xanax. Namun, ia mengatakan bahwa obat tersebut memiliki efek buruk pada dirinya.

Saat ini, Bekkii hanya membutuhkan minyak CBD sekali dalam seminggu atau bahkan kurang, sementara terkadang ia membutuhkan pipet setiap harinya untuk membantunya mengambil minyak.

Bekkii mengatakan bahwa dirinya sekarang optimis dan berpikir positif tentang masa depannya. Ia menggambarkan minyak seharga 29,99 poundsterling sebagai 'pengubah permainan'.

Berita Terkait

Berita Terkini