Info

Tiga Deretan Artis dengan IQ Tinggi, Mau Seperti Mereka?

Salah satunya Emma Watson.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Emma Watson. (Instagram/@emmawatson)
Emma Watson. (Instagram/@emmawatson)

Himedik.com - IQ (Intellegence Quotient) merupakan kecerdasan intelektual yang digunakan untuk menggambarkan kemampuan menalar, memecahkan masalah, merencanakan, menggunakan bahasa, memahami gagasan, dan belajar. Siapa pun bisa melakukan tes IQ untuk melihat skor mereka.

Nah, dirangkum Himedik, deretan artis yang ini mempunyai IQ tinggi. Siapa saja mereka? Baca ulasan berikut ini.

1. Matt Damon

Berhasil bertahan hidup di Mars seorang diri membuatnya terlihat jenius di film The Martian, dan kenyataannya memang iya. Skor IQ Damon mencapai 160. Pria yang pernah mangampu perkuliahan di Harvard University ini pernah menerima Academy Award untuk penulisan skenario pada tahun 1998.

2. Kesha

Kesha. (Instagram/iiswhoiis)
Kesha. (Instagram/iiswhoiis)

Pelantun tembang Tik Tok ini memiliki skor IQ mencapai 140. Kesha juga mendapat nilai yang hampir sempurna pada ujian SAT. Sayangnya, ia lebih memilih karir bermusiknya daripada melanjutkan studinya di Universitas Columbia.

3. Emma Watson

Paras cantik dan pintar, siapa yang tak terobsesi padanya? Pemeran Hermione Granger dalam seri Harry Potter ini memiliki skor IQ 138. Watson lulus dari Universitas Brown dengan gelar sarjana sastra Inggris. Dia juga seorang juru bicara untuk hak-hak perempuan.

Lalu adakah cara untuk meningkatkan IQ setinggi mereka?

Tentu saja ada, tapi semuanya butuh proses. Salah satu cara untuk meningkatkan IQ yaitu mengurangi makanan yang mengandung banyak gula. Pasalnya konsumsi makanan tinggi gula akan menghambat kinerja sel-sel otak.

Selain itu meditasi, olahraga, dan bermain game tertentu juga mampu meningkatkan IQ lho. Jadi, teruslah berlatih dan berusaha supaya kinerja otak meningkat.

Berita Terkait

Berita Terkini