Info

Rutin Minum Jus Apel dan Ini yang Akan Kamu Dapat

Nomor tiga paling dicari.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Jus apel. (unsplash)
Jus apel. (unsplash)

Himedik.com - Rutin minum jus apel ternyata bisa berbuah manis untuk kesehatan tubuh. Buah yang sering dikonsumsi saat seseorang menjalani diet ini mampu membawa beberapa manfaat yang mungkin tidak kamu sangka.

Kandungan senyawa fenolik yang terkandung dalam apel bisa melawan infeksi. Selain itu, apel juga mengandung banyak serat dan pektin agar kamu tetap berenergi.

Lalu apa manfaat bagi tubuh jika minum jus apel secara rutin? Berikut lima manfaatnya dilansir dari Thehealthsite.

1. Menjaga kekebalan tubuh

Jika kamu salah satu yang sering sakit karena perubahan cuaca, kamu sebaiknya rajin minum jus apel. Apel bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga daya tahan tubuh terhadap berbagai virus tetap terjaga.

Manfaat makan apel setiap hari. (unsplash)
Manfaat makan apel setiap hari. (unsplash)

2. Membersihkan hati

Kandungan pektin yang ada di kulit apel bisa menjaga sistem pencernaan menjadi lebih sehat dan lancar. Apel juga memiliki kandungan alkalinitas yang bisa membersihkan limbah di hati serta mempertahankan pH tubuh.

3. Mengurangi tingkat kolesterol

Tingkat kolesterol dapat berkurang jika kamu rutin minum jus apel. Kolesterol dapat dikontrol karena buah ini memiliki vitamin, mineral dan antioksidan.

Jus apel. (unsplash)
Jus apel. (unsplash)

4. Menjaga kesehatan jantung

Untuk mencegah berbagai masalah soal jantung, kamu disarankan untuk rutin mengonsumsi jus apel. Kaya akan polifenol, flavonoid dan potasium, apel mampu meningkatkan fungsi jantung, sehingga jantung bisa bekerja secara optimal.

5. Mencegah asma

Penyakit pernapasan ini bisa dicegah dengan mengonsumsi jus apel. Jus ini bisa mencegah sekaligus membuat paru-paru semakin kuat.

Itu tadi beberapa manfaat minum jus apel secara rutin. Jika tidak sempat membuat jus, kamu bisa mengonsumsinya secara langsung. Ingat, makan apel bersama kulitnya ya.

Berita Terkait

Berita Terkini