Info

Restoran Sediakan Makan Malam Natal Terbesar, Capai 16.500 Kalori

Makan malam Natal terbesar di dunia mencapai 16.500 kalori! Berani coba?

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

The George Pub and Grill. (SWNS: South West News Service)
The George Pub and Grill. (SWNS: South West News Service)

Himedik.com - Berbicara mengenai kalori, rata-rata wanita membutuhkan sebanyak 2.000 kalori setiap harinya, sedangkan pria sebanyak 2.500 kalori. Namun, percaya atau tidak ada restoran yang menyediakan menu makan malam yang kalorinya mencapai 16.500.

Restoran itu adalah The George Pub and Grill yang berada di Stockton-on-Tees, County Durham. Di sana tersedia menu makan malam Natal dengan total 16.500 kalori.

Menu tersebut terdiri dari kalkun utuh seberat 11 lb yang kalorinya mencapai 8.000, sayuran panggang, 30 bola-bola isi, serta 20 potong babi selimut yang semuanya dibanderol seharga 90 poundsterling.

Craig Harker, 31, pemiliknya mengumumkan bahwa siapa saja yang dapat menyelesaikannya pada jam buka akan mendapatkannya secara gratis.

Detail menu makan malam Natal. (SWNS)
Detail menu makan malam Natal yang disajikan The George Pub and Grill. (SWNS: South West News Service)

''Ini bukan makanan sehari-hari. Jika ada yang berhasil menyelesaikannya, mereka akan menjadi legenda,'' papar Craig.

''Orang-orang datang kepada kami untuk kalori dan mereka tidak akan kecewa.''

''Ini bagian yang menyenangkan. Orang-orang menyukai tantangannya dan mereka datang kepada kami dari seluruh negeri.''

Sebelumnya, pada tahun 2015, Pub memecahkan rekor dunia untuk makan malam Natal terbesar seberat 9 kg, dan ia telah mengalahkan rekornya sendiri yang dulunya 'hanya' seberat 5 kg dengan menu yang sama.

Saat ini Craig telah menyiapkan menu makan malam Natal seberat 31 pon (14 kg). Oleh sebab itu ia harus membayar koki ekstra untuk menyiapkan makanan, terutama dalam setiap pesanan.

Tantangan 31 pon makan besar. (SWNS)
Rochelle Fairley, 25, yang tergoda dengan tantangan 31 pon makan besar. (SWNS: South West News Service)

Masing-masing bertugas mengiris, memotong daging, dan menyiapkan 31 pon makanan yang harus disusun terlebih dahulu.

Setidaknya butuh waktu selama empat jam untuk memasak kalkun. Sementara itu, menghabiskan waktu hingga lima jam untuk menyiapkan, memberi bumbu, dan menguji rasa setiap komponen.

Tantangan 31 pon makan besar ini telah menggoda seorang wanita bernama Rochelle Fairley, 25. Namun untuk bisa menikmatinya, pelanggan harus melakukan reservasi terlebih dahulu 24 jam sebelumnya.

Memang terlihat sangat lezat dan menggiurkan, tapi asupan kalori berlebihan dapat menyebabkan obesitas dan penyakit serius lainnya. Jadi, apakah kamu juga tertarik untuk menyantapnya? 

Berita Terkait

Berita Terkini