Info

Beverley Callard Sindir Rekan Sesama Artis tentang Masalah Kesehatan Mental

Ia berharap artis lain tidak hanya ikut-ikutan dan menganggapnya sebagai tren.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Beverley Callard. (Instagram/beverleycallard)
Beverley Callard. (Instagram/beverleycallard)

Himedik.com - Gangguan kesehatan mental nampaknya menjadi masalah yang serius terutama di kalangan para artis. Pasalnya sudah banyak artis yang mengalami gangguan tersebut salah satunya adalah Beverley Callard.

Melansir dari The Sun, belum lama ini aktris Coronation Street itu bercerita tentang pertarungannya melawan depresi selama bertahun-tahun hingga mengambil dua bulan cuti dari ITV pada tiga tahun lalu setelah menangis di lokasi syuting akibat kekhawatirannya yang tidak cocok dengan lawan main.

Tak hanya Beverley, tahun lalu sejumlah selebriti juga bercerita tentang perjuangan mereka mengatasi masalah kesehatan mentalnya. Mengenai hal itu, Beverley berharap mereka benar mengalaminya, bukan hanya ikut-ikutan.

"Penyakit mental yang sebenarnya sangat gelap dan dibutuhkan banyak kekuatan untuk meminta bantuan. Aku pikir kita sekarang jelas-jelas memotong stigma," ungkapnya kepada Best Magazine.

"Tapi kita harus hati-hati, penyakit mental bukanlah seperti tas tangan Gucci. Itu membahayakan karena bisa menjadi sesuatu yang dianggap modis," lanjutnya.

Beverly sebelumnya mengatakan bahwa dia terperangkap di 'lubang hitam' tiga tahun lalu setelah dia merasa seperti orang bodoh saat memakai salah satu pakaian Liz McDonald-nya di Coronation Street.

Dia menghabiskan empat hari di tempat tidur hanya dengan sebotol air dan tidak berbicara kepada siapa pun.

Syukurlah dia bisa kembali ke pertunjukan setelah seorang petugas medis di London yang direkomendasikan oleh mantan rekan mainnya, Denise Welch, memberinya pengobatan yang tepat. Bahkan sekarang Beverly adalah duta besar untuk badan amal kesehatan mental Mind.

"Pada awalnya saya tidak ingin berbicara tentang depresi saya. Tetapi saya juga ingin jujur dan jujur," ucapnya.

"Kamu pikir kamu benar-benar sendirian, tapi sebenarnya ada ribuan orang yang persis seperti dirimu,” tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini