Info

Ada Makna di Balik Kehadiranmu di Mimpi Seseorang

Apakah ini cara alam semesta mendekatkan dua orang?

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

ilustrasi mimpi - (Pixabay Comfreak)
ilustrasi mimpi - (Pixabay Comfreak)

Himedik.com - Ketika bangun tidur dan teringat mimpi yang baru saja terjadi, mungkin kamu bingung jika ada sosok asing di sana. Begitu juga jika orang itu tahu dia ada di dalam mimpimu.

Adakah arti dari kehadiran seseorang di mimpi orang lain? Apakah ini cara alam semesta mendekatkan dua orang? Atau memisahkan mereka?

Dikutip dari Elite Daily, Kamis (10/1/2019), Alesandra Woolley, executive editor dari Mattress Advisor, mengatakan bahwa kehadiranmu di mimpi seseorang mungkin pertanda kamu menghabiskan banyak waktu dengannya belakangan ini. Namun, bisa juga fenomena itu terjadi karena kamu baru saja memiliki interaksi yang sangat bermakna dengannya, dan kesan darimu melekat di benaknya.

Namun, perlu dicatat juga, kamu bisa muncul di mimpi seseorang meskipun sudah bertahun-tahun tidak bertemu atau berbicara dengannya.

Menurut keterangan LeslieBeth Wish, psikoterapis klinis berlisensi, pakar hubungan, dan penulis buku baru Training Your Love Intuition, jika seseorang melihatmu atau foto orang yang mirip kamu, berbicara dengan orang-orang yang mengenalmu, atau melihat karakter dalam buku atau film yang membuat mereka memikirkanmu, kemungkinan kamu akan hadir dalam mimpinya. Dengan kata lain, fenomena ini jarang terjadi secara kebetulan.

Meski begitu, bukan hal yang mustahil juga jika seseorang yang setiap hari kamu lihat di perjalanan menuju tempat kerja, tapi tidak pernah bicara denganmu, tiba-tiba memimpikanmu."Ingat, mimpi adalah cerminan emosi dalam kehidupan kita, jadi sekecil apa pun kesan yang kamu tangkap dari seseorang, ada sesuatu yang menarik dari mereka dan membuatmu penasaran. Mereka bisa muncul dalam mimpimu," katanya.

ilustrasi tidur - (Pixabay/cuncon)
ilustrasi tidur - (Pixabay/cuncon)

Jadi, apa arti di balik itu semua, jika kedekatan tidak selalu menjadi faktor? Pertama, itu tergantung siapa orang yang bermimpi tentang kamu dan hubungannya denganmu, tetapi itu juga bisa berakar dari keinginan mereka untuk kenal denganmu.

Misalnya, ada seseorang di tempat kerja yang benar-benar mengagumimu, tetapi tidak kenal baik denganmu. Jika kamu hanya dianggap sebagai orang yang mengesankan, Woolley menjelaskan, maka orang itu mungkin bermimpi menjadi temanmu.

"Mimpi bisa menjadi pertanda kamu ingin bergaul dengan seseorang," kata Woolley kepada Elite Daily.

Di sisi lain, Woolley menambahkan, seseorang bisa bermimpi menjadi musuhmu. Jika ini terjadi, berarti mereka sedang merasa cemburu.

Sementara itu, Wish menjelaskan, Bahkan jika orang itu tidak memiliki hubungan pribadi denganmu, mungkin dia naksir kamu saat di sekolah, dan ketika namamu disebutkan atau ia melihat orang yang mirip denganmu, kamu akan muncul di mimpinya.

Kamu mungkin tidak selalu menjadi tokoh utama dalam mimpi orang lain. Mungkin kamu bahkan menjadi penjahat di mimpinya.

Terlepas dari itu, merupakan suatu hal yang luar biasa bahwa kamu ia mimpikan. Entah mimpi indah atau buruk, seseorang mungkin memimpikan kamu. Anggap itu sebagai pujian karena itu berarti kamu sudah cukup mengesankan.

Berita Terkait

Berita Terkini