Info

Wow, Ketiga Artis Ini Pilih Berhenti Minum Alkohol!

Hingar bingar dunia hiburan, tak membuat ketiga artis ini acuhkan kesehatan dan memutuskan berhenti minum alkohol.

Dinar Surya Oktarini | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Zac Efron. (Instagram/zacefron)
Zac Efron. (Instagram/zacefron)

Himedik.com - Dibandingkan manfaatnya, alkohol lebih banyak memberikan dampak buruknya. Terbukti dari sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan September 2018 di The Lancet menunjukkan tidak ada jumlah alkohol yang aman untuk dikonsumsi.

Bahkan per tinjauan Desember 2017 yang diterbitkan dalam Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention, alkohol dapat meningkatkan kemungkinan kanker tertentu.

Belum lagi bahwa minum membuat orang berisiko lebih tinggi mengalami kecelakaan mobil dan bahaya terkait cedera lainnya, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2015 di jurnal Penyalahgunaan Zat.

Lalu, di antara kalangan selebriti siapa sajakah yang memutuskan untuk tidak minum atau mulai berhenti minum alkohol? Berikut telah dirangkum dari lamam Everyday Health.

1. Sia

Siapa yang tak kenal penyanyi nyentrik bersuara unik ini? Percaya atau tidak, ternyata Sia tidak minum alkohol lho. Hal itu ia ungkapkan dalam acara The Late Late Show.

Saat itu dirinya memberi tahu James Corden mengenai perjuangannya melawan kecanduan sebelum namanya dikenal seperti sekarang.

Sia. (Instagram/siamusic)
Sia. (Instagram/siamusic)

 

"Aku sudah menjadi penyanyi selama sekitar 10/11 tahun dengan kesuksesan yang bisa dibilang biasa saja, dan aku adalah seorang pecandu alkohol dan narkoba," ungkapnya.

Sia sadar dan memutuskan bahwa jika dia akan terus berada di industri musik dan tetap sehat, dia ingin berada dalam penyamaran.

"Aku pikir apa yang tidak ada dalam musik pop saat ini? Dan itu adalah misteri," kata Sia kepada Corden, menjelaskan mengapa dia memakai wig khasnya.

Pada bulan September 2018, dia mencapai puncaknya, dan menulis sebuah cuitan, "Delapan tahun tidak mabuk. Aku mencintaimu, terus lakukan. Kamu bisa melakukannya."

2. Tom Hardy

Dalam sebuah wawancara GQ tahun 2015, bintang Venom ini mengingat kembali bagaimana interaksi sosial yang canggung dan usahanya menyesuaikan diri malah membawanya untuk mulai minum.

Itu akhirnya mengarah ke tingkat toleransi dan gangguan yang lebih tinggi, sampai dia menyadari bahwa tidak bisa melanjutkan jalan itu lagi.

"Itu bagian dari 'cerita' saat dulunya aku adalah Bad Boy Tom. Hanya mabuk biasa, mendapat keberuntungan, pemulihan, terjebak seperti lem," katanya kepada GQ.

"Aku sudah tidak minum lebih lama dari sekarang. Ini tempat yang bagus. Tapi aku tidak akan kembali ke sana."

Tom Hardy. (Instagram/tomhardy)
Tom Hardy. (Instagram/tomhardy)

 

3. Zac Efron

Dalam sebuah episode "Running Wild With Bear Grylls," aktor Musical High School ini mengungkapkan bahwa perhatian konstan oleh pers mendorongnya untuk minum dan menggunakan obat-obatan.

"Jika kamu meninggalkan rumah untuk pergi ke toko kelontong, akan ada pers di sana. Itu bisa di mana-mana dan itu bisa membingungkan, dan ini membuatku merasa terperangkap."

"Kamu menghabiskan banyak waktu di rumah, menjadi gila, dan membutuhkan pelumas sosial."

Hal itu lantas membuatnya merasa perlu alkohol untuk pergi ke mana pun. Namun akhirnya sekarang dia sadar dan berhenti mengonsumsinya.

"Apa yang aku temukan adalah struktur. Itu membawaku pada keseimbangan yang berlawanan; kamu keluar dari kehidupan dengan apa yang kamu masukkan," katanya dalam sebuah wawancara dengan Elle.

Nah, itu dia tiga artis yang berhenti minum alkohol. Keputusannya tersebut pantas untuk ditiru nih!

Berita Terkait

Berita Terkini