Info

Blackberry Jadi Buah Paling Unggul, Lihat Manfaatnya

Buah ini selalu menjadi yang teratas di deretan diet sehat.

Agung Pratnyawan | Yuliana Sere

Blackberry. (Unsplash/Nine Köpfer)
Blackberry. (Unsplash/Nine Köpfer)

Himedik.com - Masuk dalam kategori buah berry, blackberry menjadi satu teratas yang memiliki banyak manfaat. Buah ini selalu masuk dalam setiap list diet sehat.

Selain rasanya yang kecut bercampur manis, blackberry memiliki sejumlah manfaat. Melansir dari medicaldaily, ini 5 manfaat blackberry yang perlu kamu tahu.

1. Atasi masalah pencernaan

Satu cangkir blackberry bisa memberikan delapan gram serat atau 20 hingga 30 persen dari asupan harian. Ini tentu bisa bikin kamu merasa kenyang tanpa harus banyak mengonsumsi kalori.

Kamu bisa menambahkan ke dalam yogurt atau oatmeal untuk bisa memberimu energi.

Blackberry. (Unsplash/Erol Ahmed)
Blackberry. (Unsplash/Erol Ahmed)

2. Kesehatan tulang

Blackberry adalah salah satu sumber antioksidan terbaik yang dikaitkan dengan kesehatan tulang. Vitamin K dan C yang terkandung dalam buah ini juga bisa memberikan jaringan mineral untuk tulang yang lebih sehat.

3. Perlambat penuaan

Ahli diet yang berbasis di Los Angeles, Sharon Palmer mengatakan buah ini bisa memberi manfaat pada otak. Selain itu, blackberry dikaitkan dengan memperlambat penuaan karena konsentrasi antioksidan yang tinggi.

Blackberry. (Unsplash/Chie Carroll)
Blackberry. (Unsplash/Chie Carroll)

4. Kardiovaskular

Blackberry mengandung serat larut dan tidak larut yang berarti mereka tidak hanya mendukung pencernaan tetapi juga mencegah lonjakan kadar gula darah. Buah ini juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

5. Tinggi mineral

Satu cangkir blackberry memberikan hampir setengah dari jumlah mangan yang dibutuhkan. Mangan membantu pembentukan jaringan ikat, tulang, pembekuan darah, hormon seks.

Blackberry juga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Berita Terkait

Berita Terkini