Info

Buat Kamu yang Selalu Pakai Ponsel dalam Kondisi Gelap, Kamu Perlu Baca Ini

Kamu suka baca dalam kondisi gelap?

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Ilustrasi bermain gadget sebelum tidur. (pixabay/StockSnap)
Ilustrasi bermain gadget sebelum tidur. (pixabay/StockSnap)

Himedik.com - Hampir setiap orang memiliki gadget dan selalu ada di tangan kita atau di samping kita 24 jam dalam seminggu.

Bahkan ketika kita berbaring di tempat tidur dan sudah mematikan lampu untuk tidur, kadang-kadang kita masih menggulir feed media sosial kita sebelum akhirnya tertidur.

Nah, jika kamu sering melakukannya, maka kamu harus berhati-hati.

Menurut Sinchew, seorang pria berusia 26 tahun dari Wuhan, China menderita kondisi mengerikan karena menggunakan teleponnya dalam gelap.

Melansir dari wordlofbuzz, hal itu menyebabkan matanya terdapat konjungtiva atau lapisan yang keras seperti batu.

Rupanya, pria itu kecanduan bermain game dan sering memainkannya bahkan ketika berbaring di tempat tidur dalam keadaan gelap.

Ilustrasi anak dan gadget - (Pixabay/LuidmilaKot)
Ilustrasi anak dan gadget - (Pixabay/LuidmilaKot)

Ia pun menemukan bahwa penglihatannya agak kabur dan ketika ia mengemudi di malam hari, ia tidak bisa melihat jalan dengan jelas.

Suatu hari dia bangun dan mendapati matanya tidak bisa terbuka seperti biasanya.

Karena panik, ia bergegas ke rumah sakit untuk perawatan medis dan pada saat itulah dokter menemukan bahwa kelopak matanya tertutup dengan "batu" putih kekuningan yang pekat.

Setelah pemeriksaan, dokter mendiagnosis bahwa matanya tertutupi oleh konjungtiva. Untungnya, ini dapat diobati dan dokter melanjutkan menghilangkan "batu" dari kelopak matanya.

Dia menjalani lebih dari 40 menit prosedur dan berhasil menghilangkan batu itu.

Dokter mengatakan bahwa orang dengan mata kering lebih rentan terhadap kondisi ini, tetapi ia juga memperingatkan pengguna ponsel agar mempraktikkan kebiasaan mata yang sehat.

Dia mengatakan, mereka seharusnya tidak menggunakan ponsel mereka dalam gelap serta harus menjaga jarak dari layar dan tidak menggosok mata.

Berita Terkait

Berita Terkini