Info

Rutin Minum 2 Gelas Jus Bayam selama 7 Hari, Rasakan Khasiatnya!

Minum 2 gelas jus bayam setiap hari memberikan banyak manfaat kesehatan, mulai dari mata hingga anemia.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi jus bayam (Pixabay/@evita_ochel)
Ilustrasi jus bayam (Pixabay/@evita_ochel)

Himedik.com - Selama ini banyak orang mengolah bayam menjadi sayur bening yang dicampur komponen lainnya seperti jagung dan wortel. Padahal Anda juga bisa mengolahnya menjadi jus bayam yang tak kalah bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Sebelumnya, perlu diketahui kalau bayam sangat kaya nutrisi seperti kalium, natrium, kalsium, tembaga, besi hingga magnesium. Bayam juga kaya vitamin A yang membantu menyembuhkan banyak penyakit. 

Melansir dari Plants Hospital, orang yang mengonsumsi sayur bayam secara rutin minimal seminggu sekali bisa terbebas dari masalah kesehatan mata.

Selain mengolahnya menjadi sayur bayam, Anda juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus bayam. Jus bayam mengandung karoten, zat besi, asam amino, yodium, kalium, magnesium, serta berbagai vitamin tingkat tinggi.

Mineral yang terkandung dalam jus bayam juga membantu menjaga keseimbangan pH tubuh. Oleh karena itu, minum jus bayam secara rutin dapat mencegah dan mengatasi sejumlah masalah kesehatan.

Ilustrasi jus bayam (shutterstock)
Ilustrasi jus bayam (shutterstock)

Bahkan, jus bayam dapat mengurangi risiko anemia hingga mengontrol tekanan darah. Selain itu, jus bayam akan membantu mengatur sistem pencernaan seseorang sekaligus membersihkan usus secara rutin.

Bagi Anda yang mempunyai masalah kesehatan mata, gigi dan gusi juga sangat disarankan untuk mengonsumsi jus bayam. Sebab, salah satu vitamin dalam bayam sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Daun bayam dalam mangkuk kayu. (Shutterstock)
Daun bayam dalam mangkuk kayu. (Shutterstock)

Oleh karena itu, Anda disarankan rutin minum dua cangkir jus bayam setiap harinya untuk mencegah berbagai masalah kesehatan.

Hanya setelah seminggu, mungkin Anda bakal merasa efek positifnya seperti menjadi rileks, tidak stres, dan tidur lebih nyenyak.

Berita Terkait

Berita Terkini