Info

10 Tips agar Terhindar dari Sakit Punggung saat Work From Home

Tidak semua orang memiliki meja dan kursi kerja yang baik di rumah layaknya di kantor. Ini bisa mengacaukan posisi duduk dan membuat sakit punggung.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi Work From Home. (Pixabay)
Ilustrasi Work From Home. (Pixabay)

5. Jangan gunakan sandaran tangan yang lembut dan licin
Sandaran tangan mungkin tampak akan memberi dukungan kenyamanan, tetapi meletakkan apa pun di bawah pergelangan tangan Anda justru menambah kompresi pada tendon fleksor jari dan pada saraf median, yang dapat meningkatkan risiko sindrom carpal tunnel.

6. Alternatif antara mengetik/mousing dan menggunakan input suara
Aplikasi pembaca suara bagus untuk sebagian besar teks dan email. Ini memberi lengan, pergelangan tangan dan tangan Anda waktu untuk beristirahat.

7. Duduk di kursi
Pastikan bahwa Anda dapat duduk kembali di kursi sehingga sebagian berat tubuh akan ditopang oleh kursi belakang. Jika kursi tidak memiliki penyangga punggung bawah yang baik, gunakan bantal atau handuk gulung di belakang punggung bawah Anda.

Ilustrasi perempuan bekerja
Ilustrasi perempuan bekerja

8. Saat duduk, sandarkan telapak kaki pada penyangga atau lantai
Jika kaki Anda tidak mencapai lantai, gunakan kotak, tumpukan buku, bantal atau sandaran kaki. Jangan menarik kaki Anda ke belakang di bawah kursi atau membiarkannya menggantung di udara.

Ini akan membuat tekanan di bawah paha, membatasi aliran darah ke kaki dan kaki bagian bawah Anda dan meningkatkan risiko trombosis vena dalam.

9. Batasi waktu Anda bekerja di tempat tidur
Tempat tidur bahkan lebih buruk untuk Anda daripada kursi. Karena kaki Anda akan bersilang atau memanjang secara horizontal, bertindak sebagai penopang untuk laptop. Itu terlalu rendah untuk tampilan layar yang optimal, membuat Anda harus membungkuk.

10. Hindari penggunaan komputer dalam waktu lama.
Setiap 20 hingga 30 menit cobalah untuk berdiri, regangkan dan gerakkan badan selama satu atau dua menit untuk meningkatkan sirkulasi dan mengendurkan otot. Berjalanlah untuk mendapatkan segelas air atau membuat teh atau kopi.

Berita Terkait

Berita Terkini