Info

5 Kelebihan Berhubungan Seks di Pagi Hari, Salah Satunya Bikin Semangat!

Orgasme saat berhubungan seks dapat meningkatkan mood sehingga mampu memberi energi dan menghilangkankan stres.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi gairah seks pria (pixabay)
Ilustrasi gairah seks pria (pixabay)

Himedik.com - Mengawali pagi hari dengan berhubungan seks mungkin terdengar aneh bagi beberapa orang. Namun ternyata, ada manfaat baik berhubungan seks di pagi hari untuk tubuh dan suasana hati.

Sebab, orgasme saat berhubungan seks dapat meningkatkan mood sehingga mampu memberi energi dan menghilangkankan stres. Tapi menurut Megan Fleming, PhD, terapis seks dan hubungan di New York, Amerika Serikat, ada beberapa manfaat lain yang ditawarkan seks di pagi hari untuk pikiran dan tubuh.

Dirangkum dari Health, berikut 5 kelebihan berhubungan seks di pagi hari:

1. Anda dan pasangan merasa lebih siap

Berhubungan seks sebelum tidur malam atau setelah bekerja seharian, tentu membuat Anda lelah dan tegang. Jika begini kondisinya, orgasme pun sulit dicapai.

Jadi pagi hari adalah waktu yang pas untuk melakukannya, ketika Anda dan pasangan sudah cukup beristirahat.

Ilustrasi berhubungan seks (Shutterstock)
Ilustrasi berhubungan seks (Shutterstock)

2. Hormon sedang tinggi

Pria secara alami menghasilkan lebih banyak testosteron di pagi hari, jadi lebih sering akan memiliki dorongan seks dan libido yang lebih tinggi di pagi hari. "Seks pagi hari adalah kesempatan baginya untuk memanfaatkan itu dan semoga lebih fokus untuk menyenangkan Anda juga," tambah Fleming.

3. Otak masih segar

Kata Fleming, bagi banyak dari kita, ketika berada dalam kondisi bangun tidur, otak belum sepenuhnya siap atau online. Itu menjadikan momen bangun tidur sebagai "kesempatan untuk terlibat dan terhubung dalam permainan seksual saat Anda belum memikirkan 100 hal yang harus Anda lakukan hari itu."

4. Memulai hari dengan bahagia

Orgasme saat berhubungan seks akan melepaskan neurotransmiter perasaan nyaman dan bahan kimia seperti oksitosin, yangjuga dikenal sebagai hormon cinta atau pelukan, jelas Fleming. Memiliki hormon bahagia ini di pagi hari sangat bermanfaat, karena membantu membuat Anda dalam suasana hati yang cerah dan positif.

5. Membantu Anda keluar dari kebiasaan seks

Ada gagasan yang tertanam kuat bahwa seks adalah aktivitas malam hari. Namun kenyataannya, malam hari seringkali merupakan waktu yang paling tidak nyaman, terutama ketika pasangan memiliki waktu tidur yang berbeda.

Sehingga berhubungan seks di pagi hari adalah kebiasaan baru yang memungkinkan Anda mengalami pengalaman dengan cara yang berbeda. "Kapan pun kita dapat menambahkan sesuatu yang baru atau mengubah sesuatu sehingga kita tidak terjebak dalam rutinitas seksual, itu bagus," ujar Fleming.

Berita Terkait

Berita Terkini