Info

Tingkatkan Kesehatan Tubuh, Cobalah Konsumsi Campuran Makanan Ini!

Konsumsi campuran makanan tertentu bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh.

Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi makanan. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)
Ilustrasi makanan. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)

Himedik.com - Pakar diet mengatakan campuran makanan tertentu bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Misalnya, anggur dan bawang merah yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Rob Hobson, seorang ahli gizi mengungkapkan bahwa kombinasi makanan tertentu bisa meningkatkan kesehatan Anda.

Konsumsi kari ikan, yang menggabungkan antara kunyit dan ikan berlemak bisa menciptakan anti-inflamasi yang kuat.

Sedangkan, campuran pisang dan yoghurt bisa membantu meningkatkan kesehatan tulang dan membantu bakteri usus.

Sementara itu dilansir dari The Sun, minyak zaitun membantu tubuh manusia menyerap vitamin A yang ditemukan dalam tomat dan paprika merah, yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit dan mata.

ilustrasi makanan (Pixabay)
ilustrasi makanan (Pixabay)

Sementara, anggur hitam kaya akan katekin antioksidan polifenol membantu mengekang penyakit kardiovaskular, kanker, dan gangguan neurologis. Bila dikonsumsi dengan bawang bombay, ini bisa mencegah pembekuan darah dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Kombinasi makanan peningkat kesehatan lainnya termasuk bawang putih dan madu, yang dapat membantu infeksi saluran pernapasan atas.

Lalu, almond dan buah beri yang dapat membantu mencegah penyakit jantung. Tapi, sebuah penelitian terhadap 2.000 orang dewasa menemukan 21 persen memiliki sedikit atau tidak sama sekali pemahaman tentang vitamin dan mineral.

Makanan mungkin memiliki manfaat kesehatan masing-masing, ini bisa menjadi lebih besar ketika mencampurnya bersama karena dapat membantu melakukan tugasnya dengan lebih baik.

Studi ini juga menemukan 54 persen orang dewasa tidak menyadari bahwa menggabungkan makanan yang berbeda dapat bermanfaat bagi kesehatan mereka.

Berita Terkait

Berita Terkini