Pria

Tak Ada Jalan Bagi Kursi Roda, Pria Ini Terpaksa Merangkak

Fasilitas yang kurang membuat pria ini terpaksa harus merangkak

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Akses bagi mereka yang berkursi roda. (Unsplash/Josh Appel)
Akses bagi mereka yang berkursi roda. (Unsplash/Josh Appel)

Himedik.com - Saat seseorang mengalami lumpuh, biasanya mereka akan menggunakan alat bantu, seperti kursi roda atau tongkat. Salah satu yang bisa menunjang ini adalah akses serta fasilitas yang memadai bagi mereka yang mengalami keterbatasan fisik.

Kisah Kenneth Murphy menjadi bukti fasilitas yang tidak memadai bagi mereka yang menderita lumpuh.

Melansir dari thesun.co.uk, pria berusia 27 tahun tersebut mengalami cerebral palsy yang mengharuskannya menggunakan kursi roda. Sayangnya, ia mengalami hal yang tidak diinginkan.

Belum lama ini, postingan dirinya diunggah oleh ibunya untuk menunjukkan bagaimana putranya yang cacat terpaksa merangkak ke luar rumah karena tidak ada jalan bagi kursi rodanya.

Kenneth berjuang turun dua langkah kemudian menempatkan dirinya di kursi rodanya.

Karena hal ini, ibunya, Angela meminta pemerintah setempat untuk membangun akomodasi bagi mereka yang mengalami keterbatasan agar bisa masuk keluar rumah dengan nyaman.

Akses bagi mereka yang berkursi roda. (Unsplash/Yomex Owo)
Akses bagi mereka yang berkursi roda. (Unsplash/Yomex Owo)

 

"Saya memosting video karena saya sudah merasa cukup melihat kondisi seperti ini dan berharap bahwa video itu akan menunjukkan realitas sebenarnya dari apa yang dihadapi Kenneth setiap hari," katanya kepada Daily Record.

Setelah memosting video tersebut, dia mengatakan bahwa banyak yang bersimpati terhadap Kenneth.

Bahkan anggota dewan setempat Richard Nelson mengatakan dia sangat terkejut saat melihat rekaman tersebut. "Saya terkejut dengan fasilitas yang terbatas yang mereka terima," katanya.

Dia menambahkan bahwa tidak ada seorang pun di zaman sekarang ini yang harus hidup seperti itu.

Dewan Lanarkshire Selatan mengungkapkan bahwa fasilitas akan segera dibangun. Tim lokal sekarang telah melakukan kontrak dengan Murphy dan keluarganya untuk mengatur agar bisa bertemu minggu ini.

Mereka berencana akan memberikan dukungan dan bantuan dalam hal ini.

Berita Terkait

Berita Terkini