Pria

Apakah Mr P Bisa Menyusut Seiring Bertambahnya Usia? Ini Kata Sexpert

Benarkah demikian?

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Ilustrasi orang tua. (pixabay)
Ilustrasi orang tua. (pixabay)

Himedik.com - Pertanyaan seperti Mr P bisa menyusut seiring bertambahnya usia mungkin pernah terlintas di benak kita. Lantas benarkah hal itu?

Melansir dari mirror, Kate Taylor, seorang sexpert dan penulis menjawab pertanyaan ini. Menurutnya, ada beberapa alasan mengapa Mr P terlihat lebih kecil seiring bertambahnya usia. Pertama, skrotum bisa lemas yang akan membuat Mr P terlihat lebih pendek.

Selama bertahun-tahun, otot yang menaikkan dan menurunkan testis dapat kehilangan kekuatannya dan kulit bisa kehilangan elastisitas.

Ini biasanya tidak berbahaya, tetapi jika kamu telah mengembangkan skrotum yang nampak menggantung rendah, sebaiknya kamu periksa diri ke dokter untuk mengetahui kondisi yang disebut varikokel.

Kondisi ini merupakan pembengkakan pembuluh darah di sekitar testis.

ILUSTRASI penis. [Shutterstock]
ILUSTRASI penis. [Shutterstock]

 

Faktor lain yang dapat menyebabkan Mr P tampak lebih kecil adalah penambahan berat badan. Saat perut bagian bawah membesar, pangkal Mr P bisa terkubur oleh bantalan lemak.

Diperkirakan bahwa untuk setiap 24 kg berat badan, Mr P akan terlihat menurun sejauh satu inci.

Selain itu, Kate Taylor juga mengatakan jika kamu berada di usia lima puluhan, tingkat penyakit menular seksual (PMS) meningkat lebih dari dua kali lipat.

Hal ini berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Student British Medical Journal yang mengungkapkan bahwa jumlah PMS pada usia 50 hingga 90 tahun telah meningkat lebih dari dua kali lipat.

Wanita pasca-menopause paling berisiko terkena PMS, karena perubahan fisik mempersulit mereka untuk menemukan gejala awal.

Sementara itu, laki-laki kemungkinan besar didiagnosis dengan sexually transmitted diseases (STD) dalam tahun pertama jika meminum obat disfungsi ereksi.

Kamu tentu perlu menggunakan kondom dan melakukan pemeriksaan kesehatan seksual penuh saat kamu memulai sebuah hubungan baru.

Berita Terkait

Berita Terkini