Pria

Beruntung, Wanita yang Pemarah Buat Pasangan Terhindar dari Diabetes!

Penelitian mengungkap laki-laki seharusnya bersyukur jika memiliki pasangan mudah marah karena berkaitan dengan kesehatannya.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi marah. (pixabay/RyanMcGuire)
Ilustrasi marah. (pixabay/RyanMcGuire)

Himedik.com - Wanita yang mudah marah dan tersinggung pasti menjengkelkan bagi semua pria. Tetapi, pria yang memiliki pasangan mudah marah justru sangat beruntung karena berdampak baik pada kesehatannya.

Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa wanita yang memiliki kepribadian seperti ini justru menguntungkan bagi pasangannya. Karena, sifat mereka dapat mengurangi risiko diabetes pada pasangannya.

Para peneliti dari Michigan State University dan University of Chicago dilansir dari brightside.com telah melakukan riset tentang hubungan karakter wanita yang menjengkelkan dengan risiko diabetes pada pasangannya.

Mereka melibatkan sebanyak 1.228 pasangan untuk membicarakan tentang hubungan asmara masing-masing pasangan. Mulai tingkat kebahagiaan, seberapa sering menghabiskan waktu bersama, tingkat kepercayaan dan keterbukaan.

Hasilnya, pria dan wanita memiliki pandangan yang berbeda. Wanita dan pria pun menerima efek yang berbeda mengenai hubungan karakter pasangan dengan kondisi kesehatan mereka.

Ilustrasi pasangan konflik, berdebat atau bertengkar. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan konflik, berdebat atau bertengkar. (Shutterstock)

Para peneliti menemukan kondisi kesehatan wanita cenderung sangat baik jika berada di lingkungan yang positif. Artinya, mereka justru lebih sehat dan tidak rentan terkena diabetes jika memiliki pasangan pintar yang dewasa.

Sebab, wanita cenderung lebih peka dan memahami cara berinteraksi atau menanggapi pasangannya. Hal itulah yang memberikan efek positif pada metabolisme tubuhnya.

Sebaliknya, pria justru lebih sehat jika memiliki pasangan yang mudah marah dan banyak menuntut. Karakter wanita yang seperti itulah membuat pria tidak berisiko terkena diabetes atau penyakit apapun.

Selain itu, penelitian oleh School of Psychology dari University of South Wales juga menyatakan bahwa wanita temperamen justru lebih pintar. Mereka lebih skeptis dan tidak sembarangan dalam mengambil keputusan.

Karakter itulah yang mungkin berdampak baik pada kesehatan serta kehidupan pasangannya. Karena, pastinya wanita seperti ini lebih perhatian sehingga banyak menutut yang sebenarnya baik untuk pasangannya.

Berita Terkait

Berita Terkini