Pria

Galih Ginanjar Bahas Miss V Bau Ikan Asin, Kenapa Organ Intim Bau Amis?

Pengakuan Galih Ginanjar pun seketika membuat Rey Utami terhenyak.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. (Suara.com/Ismail)
Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. (Suara.com/Ismail)

Himedik.com - Setelah Barbie Kumalasari, giliran Galih Ginanjar membandingkan kehidupan seksualnya dengan mantan istri dan Barbie Kumalasari melalui channel Youtube Rey Utami dan Benua.

"Kalau yang onoh, lu tahu kan kayak buka tudung saji 'yahh ikan asin, tutup lagi' gitu, bayangin kayak gimana?" ujar Galih Ginanjar.

Pengakuan Galih Ginanjar pun seketika membuat Rey Utami terhenyak. Apalagi Galih mengaku kondisi seperti itulah yang membuatnya tidak terlalu lama berhubungan intim.

"Ya akhirnya merem aja, ya udahlah yang penting tersalurkan, makanya cuman 15 menit," ujar Galih.

Tetapi, Galih mengaku tidak bisa menegur mantan istrinya ketika masih berumah tangga dulu. Ia memilih langsung membawa mantan istrinya ke dokter spesialis untuk memastikan penyebab bau organ intim pasangannya.

"Kalau gue orangnya eksekusi, bawa ke dokter kulit dan kelamin yang biasanya dia perawatan muka. Terus aku minta periksain itu (organ intim) sekalian. Ternyata dikerok pakai sendok keluar itu putih semua kayak nasi," papar Galih.

Menurut Galih, berdasarkan keterangan dokter penyebab bau organ intim mantan istrinya karena jamur di vagina.

Kumalasari dan Galih Ginanjar mendatangi Polres Jakarta Timur [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]
Kumalasari dan Galih Ginanjar mendatangi Polres Jakarta Timur [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

 

Melansir dari Flo Health, ada banyak faktor yang menyebabkan vagina wanita berbau amis. Bau ini bisa jadi pertanda perkembangan bakteri dalam vagina atau suatu penyakit.

1. Vaginosis bakteri

Penyebab paling umum vagina bau amis biasanya karena vaginosis bakteri. Kondisi ini biasanya dialami oleh wanita usia subur setelah berhubungan seksual. Tetapi, ini bukan infeksi menular seksual.

Vaginosis bakteri disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri pada flora vagina. Kondisi ini biasanya juga disertai gejala seperti gatal dan keputihan.

2. Trikomoniasis atau IMS lainnya

Penyebab kedua vagina bau amis karena penyakit menular seksual seperti trichomoniasis atau trichomonas vaginitis. Penyakit ini tidak disebabkan oleg bakteri vagina melainkan penyakit parasit yang ditularkan melalui berhubungan intim.

Penyakit ini bisa menyebabkan wanita yang menderita dan pria yang berhubungan intim dengannya merasa gatal di sekitar organ intim.

3. Penyakit radang panggul

Alasan lain vagina wanita berbau amis bisa disebabkan penyakit radang panggul (PID) yakni infeksi pada panggul yang terjadi karena infeksi vagina menyebar ke organ reproduksi.

Penyakit ini memungkinkan vagina wanita berbau amis dan penderitanya berisiko tinggi mengalami kehamilan ektopik.

4. Keringat berlebihan

Pada wanita yang berkeringat berlebih di area panggul lebih mungkin mengalami vagina berbau amis. Apalagi keringat berlebih itu sebagai respons stres atau kecemasan.

Kasus-kasus ekstrem dari bau amis yang persisten karena keringat berlebih bisa menjadi tanda trimethylaminuria.

5. Diet

Bau vagina biasanya dipengaruhi oleh keseimbangan pH alami vagina. Inilah sebabkan diet yang dijalani wanita maupun sperma pria dapat memengaruhi bau vagina.

Makanan yang memiliki tingkat keasaman tinggi akan bereaksi dengan mikroflora vagina. Makanan ini bisa menyebabkan bau vagina tak sedap seperti bau amis.

Berita Terkait

Berita Terkini