Wanita

Ini Alasan Kamu Tidak Bisa Capai Orgasme

Lihat apa saja penyebabnya.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Ini Alasan Kamu Tidak Bisa Capai Orgasme. (unsplash)
Ini Alasan Kamu Tidak Bisa Capai Orgasme. (unsplash)

Himedik.com - Tidak semua wanita bisa mencapai orgasme dengan mudah. Faktanya, sekitar 10 hingga 15 persen wanita mengalami anorasmik - kondisi tidak dapat mengalami orgasme sama sekali.

Dilansir dari livestrong, ada beberapa faktor yang memengaruhi ini seperti adanya hambatan fisik, mental dan gaya hidup.

Menurut terapis seks New York City, Stephen Snyder, MD, orgasme adalah benar-benar hanya refleks.

"Pikirkan refleks orgasme seperti refleks bersin: Ini dimulai dengan pengalaman sensorik yang memicu reaksi yang sangat sulit untuk dihentikan. Akhirnya, ada perasaan lega - 'bersin' itu sendiri.

''Orgasme hanya didefinisikan sebagai puncak kepuasan seksual fisik dan emosional; pelepasan ketegangan seksual yang tiba-tiba dan tidak disengaja,'' kata Sheila Loanzon, MD.

Ia melanjutkan, penyakit serius pada kesehatan mental, multiple sclerosis dan penyakit Parkinson, melewati operasi ginekologi, seperti histerektomi atau operasi kanker dan usia bisa memengaruhi orgasme wanita.

Ilustrasi orgasme. (Shutterstock)
Ilustrasi orgasme. (Shutterstock)

 

Lalu bagaimana kamu bisa meningkatkan peluang orgasme?

''Cara termudah untuk mempelajarinya adalah dengan diri sendiri - daripada dengan seorang pasangan. Pasalnya kamu dapat secara egois fokus pada pengalamanmu sendiri tanpa khawatir terhadap pasangan dan juga waktu,'' jelas Dr Snyder.

Namun, sekali lagi, orgasme wanita tidak hanya mengenai tempat yang tepat. Namun jika itu masalahnya, ada baiknya kamu langsung berkonsultasi dengan dokter.

Berita Terkait

Berita Terkini