Wanita

Ingin Selalu Tampil Cantik? Yuk Coba Konsumsi Empat Sayuran Hijau Ini

Karena bahan alami jauh lebih sehat dan menciptakan kesan natural.

Rauhanda Riyantama

Perempuan berwajah cantik. (pixabay)
Perempuan berwajah cantik. (pixabay)

Himedik.com - Demi tampil cantik, para wanita rela berlomba-lomba untuk melakukan serangkaian perawatan. Meskipun harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam.

Namun, untuk tampil cantik tak melulu harus dengan produk kecantikan. Kamu bisa mengonsumsi dan mengandalkan bahan alami yang jauh lebih sehat dan menciptakan kesan natural. 

Nyatanya, bahan alami untuk kecantikan tak hanya identik dengan buah-buahan saja. Sayuran hijau pun sangat bermanfaat untuk merawat kencantikan baik dari luar maupun dalam. 

Penasaran sayuran hijau apa saja yang bermanfaat untuk kecantikan? Berikut ulasannya.

1. Selada air

Selada air. (pixabay/silviarita)
Selada air. (pixabay/silviarita)

Jenis sayuran ini memiliki kandungan betakaroten yang sangat baik untuk kecantikan. Jenis kandungan nutrisi tersebut dapat membuat kulit sehat dan cantik karena berperan untuk mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah.

2. Mentimun

Jika kamu mengalami masalah kulit kering dan pecah-pecah, mengonsumsi mentimun adalah salah satu solusinya. Mentimun adalah salah satu sayuran dengan kandungan air tertinggi. Dengan begitu mentimun bisa membantu menghidrasi kulitmu secara alami.

3. Brokoli

Brokoli. (iStock)
Brokoli. (iStock)

Brokoli mengandung vitamin C dan serat melimpah yang dibutuhkan untuk membentuk sel kulit yang sehat. Selain itu, brokoli dapat membentuk kolagen yang sangat diperlukan untuk meremajakan kulit wajah dan tubuh.

4. Bayam

Salah satu sayuran hijau yang bisa bikin kamu makin cantik adalah bayam. Selain bikin tubuh sehat, bayam juga bisa menjaga kelembapan kulit wajah dan tubuh. Mempunyai kandungan zat besi yang sangat tinggi dan kandungan air yang dibutuhkan kulit agar terus lembab. Kulit akan terhindar dari kering dan keriput.

 

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Ingin Tampil Makin Cantik? Yuk Konsumsi 4 Sayuran Hijau Ini

Berita Terkait

Berita Terkini