Wanita

Tak Sarapan dan Minum Sedikit Air, Wanita Ini Alami Hal Mengerikan

Jangan kaget dengan jumlah batu empedunya.

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Ilustrasi batu empedu. (Suara.com)
Ilustrasi batu empedu. (Suara.com)

Himedik.com - Wang (39) wanita asal Guizhou, China, baru-baru ini pergi ke rumah sakit setelah menderita sakit perut yang parah. Diketahui penyakit ini telah ia derita sejak enam tahun lalu.

Setelah mendapat diagnosis tim medis, ditemukan sebanyak 2000 batu empedu di kantong empedunya, seperti diberitakan worldofbuzz.

Ia pun akhirnya harus menempuh jalur operasi laparoskopi selama lebih dari satu jam agar bisa mengeluarkan semua batu empedunya.

Batu empedu terbesar berukuran diameter 1 cm sedangkan yang terkecil berdiameter sekitar 0,2 cm. Meskipun ada berbagai penyebab timbulnya batu empedu, berdasarkan hasil dokter, mereka mengatakan itu bisa disebabkan oleh kebiasaan Wang.

Ternyata, Wang memiliki pola makan yang buruk serta kebiasaan yang tidak sehat. Rupanya, Wang tidak punya pekerjaan sehingga dia sering bangun terlambat dan melewatkan sarapan.

Melewati sarapan bisa berisiko terkena batu empedu. (Suara.com)
Melewati sarapan bisa berisiko terkena batu empedu. (Suara.com)

Dia juga mengatakan bahwa dia suka makan makanan berminyak dan pedas serta jeroan hewan, tetapi tidak suka minum banyak air.

Di sisi lain, dokter menyatakan ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi. Mereka mengatakan jika orang makan secara teratur, ini akan mengurangi jumlah empedu dalam tubuh.

Tubuh yang sehat juga bisa mengurangi risiko batu empedu. Ingat makanlah secara teratur dan juga minum banyak air.

Berita Terkait

Berita Terkini