Wanita

Divonis Akan Meninggal Akibat Leukemia, Ibu Ini Mampu Bertahan 2 Minggu

Kisah seorang ibu yang mampu bertahan dari prediksi dokter.

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Ilustrasi rumah sakit. (Unsplash/Daan Stevens)
Ilustrasi rumah sakit. (Unsplash/Daan Stevens)

Himedik.com - Seorang ibu yang sekarat karena leukemia akhirnya harus menerima kenyataan pahit bahwa dia akan meninggalkan putranya yang berusia enam tahun.

Naomi Knighton (26) dari Derby, Inggris tidak tahu berapa lama lagi ia akan hidup. Pasalnya dokter telah mengatakan kepadanya untuk bersiap menghadapi yang terburuk.

Melansir dari the sun, ibu muda tersebut didiagnosis dengan jenis kanker leukemia yang langka saat masih remaja. Setelah menjalani dua transplantasi sumsum tulang, kanker menjadi sangat agresif dan tidak dapat diobati.

Ia pun harus meninggalkan putranya, J'varn. Saudara perempuan Naomi, Kirsty (32) mengatakan, sulit untuk dipercaya bahwa Naomi tidak punya pilihan lain, meskipun anaknya menunjukkan wajah yang berani.

Dia mengatakan, "J'varn telah menerima hal ini. Ia pun sudah sering masuk-keluar rumah sakit dan itu semacam membantunya."

Kirsty menambahkan, "Ini sangat memilukan. Kami telah menyaksikannya melewati begitu banyak tahap dan kami selalu menganggap dia akan melewatinya karena dia selalu berhasil. Dia sangat kuat."

Ilustrasi rumah sakit. (Unsplash/Marcelo Leal)
Ilustrasi rumah sakit. (Unsplash/Marcelo Leal)

Bahkan dia juga mengatakan ada saat ketika para dokter terkejut ketika Naomi berhasil melewati rintangan tersebut.

Naomi didiagnosis menderita leukemia myeloid kronis ketika remaja setelah ibunya menyadari bahwa dia sering menderita pilek, infeksi tenggorokan, dan batuk.

Dia juga diberitahu bahwa dia hanya akan hidup sampai tanggal 11 Januari tahun ini, tetapi ia buktikan bahwa dirinya masih bisa bertahan sejauh ini.

Kirsty yang saat itu bersama Naomi mengatakan, tim medis menjelaskan bahwa Naomi hanya punya dua pilihan. Dia bisa menghentikan semua pengobatan itu dan membiarkan segala sesuatunya terjadi.

"Tetapi dokter mengatakan kanker akan cepat berkembang karena sangat agresif," terang Kirsty.

Keluarganya pun telah mengumpulkan uang untuk pemakaman Naomi.

Untuk informasi, leukemia mieloid kronis adalah jenis kanker yang mempengaruhi darah dan sumsum tulang.

Gejalanya termasuk kelelahan, memar atau pendarahan yang tidak normal, sakit perut, kurang nafsu makan, berat badan turun, keringat malam hari, sakit kepala, sakit tulang, infeksi dan pembengkakan kelenjar getah bening.

Berita Terkait

Berita Terkini