Wanita

5 Hal Ini yang Terjadi Pada Tubuh Saat Bercinta

Ini perubahan yang terjadi pada wanita saat bercinta.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Perubahan tubuh yang terjadi saat berhubungan seks. (Pixabay/sasint)
Perubahan tubuh yang terjadi saat berhubungan seks. (Pixabay/sasint)

Himedik.com - Ketika kamu dan pasangan memutuskan untuk berhubungan seks, ada beberapa perubahan fisik yang terjadi. Perubahan ini sebagian besar kamu rasakan namun tak sedikit yang tidak menyadarinya.

Mengutip dari bustle, ada lima hal yang terjadi pada tubuh ketika kamu memulai hubungan seks.

1. Payudara menjadi lebih kencang

Selama dan setelah berhubungan seks, payudara bisa membesar hingga 25 persen kali lebih besar dari ukuran normal. Ini terjadi akibat pembuluh darah dan jaringan yang melebar. Ukuran ini juga akan berubah tergantung dengan gairahmu.

2. Puting menjadi lebih sensitif

Ketika kamu berhubungan seks, tanda lain yang terjadi pada tubuh adalah puting yang menjadi lebih tegang dan sensitif. Ini terjadi karena adanya peningkatan darah dan ketegangan otot di aerola.

Proses ini disebut vasocongestion. Pada dasarnya ketika kamu terangsang atau kamu merinding, aerola akan membesar dan puting susu menjadi lebih keras. Ini bisa membuatmu mencapai orgasme.

Ilustrasi bercinta. (shutterstock.com)
Ilustrasi bercinta. (shutterstock.com)

3. Otak akan penuh dengan hormon bahagia

Orgasme melepaskan banyak oksitosin, hormon yang membuatmu merasa bahagia, puas dan sangat terhubung dengan pasangan setelah bercinta.

Studi menunjukkan bahwa otak wanita mampu melepaskan jumlah oksitosin yang jauh lebih besar daripada pria. Bercinta juga bisa melepaskan dopamin, hormon yang bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Jadi jangan kaget jika campuran hormon ini membuatmu merasa sedikit berbeda. Kamu mungkin merasa ceria setelah berhubungan seks.

4. Klitoris dan rahim menjadi lebih lebar

Sebelum kamu memulai berhubungan seks, klitoris dan rahim dalam keadaan normal atau dalam keadaan tidak aktif. Namun ini berbeda jika kamu mulai berhubungan seks.

Klitoris akan membesar dan rahim akan sedikit naik dan dalam 20 menit setelah selesai, mereka akan kembali normal.

Ilustrasi gairah seks meningkat. (pixabay)
Ilustrasi gairah seks meningkat. (pixabay)

5. Mrs V menjadi lebih elastis dan lebih basah

Ya, Mrs V menjadi lebih elastis ketika kamu memulai bercinta. Ketika kamu cukup terangsang, dinding dan bibir Mrs V akan perlahan terbuka.

Mrs V juga akan lebih basah jika kamu memulai berhubungan seks. Meski kamu mungkin pernah mengalaminya saat masturbasi, namun saat bersama pasangan, rasa basah ini akan jauh lebih intens.

Namun ini juga tergantung pada berbagai faktor, termasuk siklus menstruasi, keadaan emosi dan pasanganmu.

Berita Terkait

Berita Terkini