Wanita

Faktanya, Wanita Gemuk Buat Pasangan 10 Kali Lebih Bahagia dan Panjang Umur

Pria lebih bahagia dan memiliki umur panjang karena menikahi wanita gemuk.

| Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi pasangan menikah (Unsplash/Kiyun Lee)
Ilustrasi pasangan menikah (Unsplash/Kiyun Lee)

Himedik.com - Sebagian besar wanita menginginkan bentuk tubuh langsing bak model daripada gemuk. Keinginan tersebut pastinya muncul karena ada stigma bahwa wanita bertubuh langsing lebih terlihat menarik dan cantik dibanding wanita gemuk.

Padahal tak selamanya wanita bertubuh gemuk kurang menarik dibandingkan wanita kurus. Terutama dalam urusan percintaan, wanita gemuk justru memiliki nilai lebih tersendiri.

Faktanya, wanita gemuk justru membuat pasangan bahagia dan panjang umur dibandingkan wanita bertubuh langsing. Kenyataan bahwa lelaki 10 kali lebih bahagia jika menikahi wanita gemuk pun sudah dibuktikan melalui sejumlah penelitian.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr. Filemon Alvardo dan Dr. Edgardo Morales, departemen psikologi UNAM dilansir dari techexplorist.com, menunjukkan pria yang menikahi wanita gemuk cenderung lebih bahagia dan memiliki hidup sehat.

Lelaki yang menikahi wanita gemuk lebih banyak tertawa dengan berbagai alasan dan mudah menangani berbagai masalah pribadi maupun rumah tangga dibanding pria yang menikahi wanita kurus.

Sebab, wanita gemuk dinilai lebih bisa memenuhi kebutuhan pasangannya dalam hal apapun yang membuat pria bahagia dan memiliki kehidupan lebih baik. Rasa bahagia itulah yang membuat mereka para lelaki memiliki umur panjang.

Lelaki yang menikahi perempuan gemuk justru lebih bahagia dan berumur panjang (Unsplash/Kiyun Lee)
Ilustrasi pasangan menikah (Unsplash/Kiyun Lee)

Di sisi lain, wanita kurus juga dipandang lebih pendiam, tidak ramah dan kurang ekspresif dibandingkan wanita gemuk. Padahal karakter itulah yang membuat lelaki cenderung cepat bosan dan kurang bahagia menemui pasangannya sepulang kerja.

Pada intinya, wanita yang memiliki rasa percaya diri kuat akan terlihat jauh lebih menarik daripada wanita yang terlalu mengurung dirinya dan tidak bisa menunjukkan perasaannya.

Selain itu, wanita bertubuh gemuk juga diyakini jauh lebih bahagia daripada wanita bertubuh kurus. Berdasarkan penelitian International Journal of Epidemiology dilansir dari independent.co.uk, sekelompok ilmuwan telah meneliti bahwa kehidupan wanita gemuk lebih bahagia.

Penelitian mereka membuktikan wanita yang kelebihan berat badan justru memiliki pikiran yang tenang dan tidak mudah stres. Meskipun mereka juga terancam penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan lainnya.

Dasha Nicholls, Kepala Fakultas Gangguan Makan di Royal College of Psychiatrists menyatakan pikiran tenang dan mental seseorang itu dipengaruhi pula dari pola makan.

"Nutrisi yang dikonsumsi seseorang itu memengaruhi kemampuan mereka mengatur emosi dan pikiran," ujarnya.

Karena itu, wanita gemuk cenderung memiliki kondisi mental dan kontrol emosi yang baik dibandingkan wanita kurus.

Berita Terkait

Berita Terkini