Wanita

Annisa Pohan dan Aliya Rajasa Kabarkan Kondisi Terkini Ani Yudhoyono

Annisa Pohan dan Aliya Rajasa kabarkan kondisi Ani Yudhoyono tak seaktif biasanya setelah kemoterapi.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Annisa Pohan dan Aliya Rajasa bagikan kondisi terkini Ani Yudhoyono setelah 2 bulan jalani pengobatan (instagram/@aniyudhoyono)
Annisa Pohan dan Aliya Rajasa bagikan kondisi terkini Ani Yudhoyono setelah 2 bulan jalani pengobatan (instagram/@aniyudhoyono)

Himedik.com - Sudah 2 bulan Ani Yudhoyono, istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjalani perawatan intensif karena kanker darah di Rumah Sakit National University Singapura. Annisa Pohan dan Aliya Rajasa sebagai menantu sesekali melaporkan kondisi terkini Ani Yudhoyono.

Beberapa waktu lalu Annisa Pohan sempat mengunggah foto sedang menyisiri rambut Ani Yudhoyono di rumah sakit. Istri Agus Yudhoyono itu lantas melaporkan mertuanya baru saja menjalani kemoterapi cycle 2 dan ia mendapat giliran bertugas menemani pengobatan.

Annisa Pohan mengungkapkan kondisi Ani Yudhoyono setelah kemoterapi cycle 2 sudah tak aktif lagi seperti biasanya. Ia juga menyampaikan kondisi Ani Yudhoyono sekarang belum memungkinkan untuk melakukan rutinitas seperti sebelumnya.

"Banyak yang menanyakan kondisi ibu @aniyudhoyono dan menunggu-nunggu postingan IG Memo. Kebetulan seminggu ini giliran saya suster jaganya, dan mau sedikit berbagi kabar Memo. Dalam 3 hari terakhir ini karena Memo baru selesai kemo cycle 2, maka kondisi Memo dalam keadaan tidak se-aktif biasanya dan belum bisa posting IG, apalagi melakukan excercise rutin seperti biasanya," tulis Annisa Yudhoyono di Instagram-nya.

Annisa Yudhoyono kabarkan alis Ani Yudhoyono menipis dan rambutnya sudah rontok setelah jalani kemoterapi (Instagram/@annisayudhoyono)
Annisa Yudhoyono kabarkan alis Ani Yudhoyono menipis dan rambutnya sudah rontok setelah jalani kemoterapi (Instagram/@annisayudhoyono)

 

Ia mengatakan, Ani Yudhoyono masih membutuhkan istirahat yang cukup untuk menjaga kondisi tubuhnya. bahkan Annisa Yudhoyono pun sudah tak bisa rutin membagikan foto kondisi Ani Yudhoyono setiap hari atau minggunya melalui instagram.

Annisa mengaku foto yang dibagikannya itu adalah foto awal Febuari 2019 lalu ketika mereka masih bisa menjalani rutinitas pagi di rumah sakit tanpa kendala dan pertimbangan apapun yang berkaitan dengan kondisi Ani Yudhoyono.

"Memo masih dalam kondisi harus banyak tidur istirahat.  Mohon doanya supaya kondisinya bisa segera sehat dan fit kembali. Akhir-akhir ini saya belum berkesempatan foto dengan Memo lagi, postingan Ini foto tanggal 22 Februari, kurang lebihnya menunjukan rutinitas kami pagi hari di rumah sakit," lanjutnya.

Biasanya Annisa Pohan selalu memandikan, memberi obat, lotion dan menyisiri rambut Ani Yudhoyono setiap pagi. Tetapi, sekarang Ani Yudhoyono sudah tak bisa melakukan rutinitas pagi harinya di rumah sakit itu secara leluasa karena kondisinya.

Annisa Yudhoyono pun berharap penyakit mertuanya segera diangkat dan kondisinya pulih kembali agar bisa menjalani kesehariannya dengan leluasa.

"Setiap hari Bangun subuh kemudian Memo duduk-duduk melihat matahari terbit yang kebetulan terlihat dari jendela Rumah sakit setiap harinya, kemudian makan pagi, minum / infus obat, mandi, memakai lotion, kemudian sisiran (sprt di foto ini hehehehhe)," imbuhnya.

Sementara itu, baru saja Aliya Rajasa juga mengunggah foto terkini Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan kanker darah di Instagram-nya. Ia memperlihatkan momen Ani Yudhoyono video call bersama cucu dan suaminya, Ibas Yudhoyono.

Dalam foto tersebut Ani Yudhoyono terlihat tersenyum melihat cucu dan anak laki-laki bungsunya. Meski kondisinya terlihat tak bugar seperti biasanya, kebahagiaan masih terpancar dari wajah Ani Yudhoyono.

Aliya Rajasa bagikan momen Ani Yudhoyono video call cucunya saat menjalani perawatan (Instagram/@ruby_26)
Aliya Rajasa bagikan momen Ani Yudhoyono video call cucunya saat menjalani perawatan (Instagram/@ruby_26)

 

Melalui unggahannya itu, Aliya Rajasa mengungkapkan Ani Yudhoyono sedang melalui hari-hari yang cukup berat sebagai pejuang kanker darah. Ia pun berharap mertuanya segera sembuh dan kembali ke Indonesia menjalani aktivitas bersama keluarga.

"Memo sayang kami tahu hari hari yg memo jalani tidak selalu mudah dan penuh perjuangan..Allah mencatat semua perjuangan memo ini sebagai amalan dan insyaAllah dibalas dengan kesembuhan yang sempurna.. semangat selalu memo, this too shall pass..peluk erat memo.. let’s fight this cancer together, foto kita tadi pagi dari 3 kota yg Berbeda..," tulisnya di Instagram.

Unggahan dua menantu Ani Yudhoyono pun langsung banjir doa warganet dan sejumlah public figure yang mendoakan istri SBY itu lekas sembuh.

Berita Terkait

Berita Terkini