Anak

Perhatikan Lima Hal Ini Jika Membawa Anak Ke Kantor

Jika ragu untuk membawa anak ke kantor, ikuti tips berikut.

Angga Roni Priambodo | Krishnayanti C

Ilustrasi membawa anak ke kantor (incarabia)
Ilustrasi membawa anak ke kantor (incarabia)

Himedik.com - Terkadang situasi tertentu mengharuskan orangtua sebagai pekerja kantoran membawa anaknya ke kantor, karena tidak ada yang menjaga di rumah.

Mungkin muncul rasa bimbang dan pertanyaan-pertanyaan, seperti apakah bisa bekerja sambil mengasuh anak? Apakah anakku nantinya tidak mengganggu karyawan lain? Apakah anakku akan rewel ketika di kantor?

Jangan khawatir, berikut tips-tips jika kamu harus membawa anak ke kantor.

1. Beri tahu atasan lebih dahulu

Saat ini banyak perusahaan yang memperbolehkan pekerjanya untuk membawa anak ke kantor. Namun, hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap minta izin kepada atasan dengan cara yang sopan.

2. Beri tahu anak untuk memahami kondisi kamu

Ilustrasi membawa anak ke kantor (engineered.thyssenkrupp)
Ilustrasi membawa anak ke kantor (engineered.thyssenkrupp)

Sebelum bawa anak ke kantor, jelaskan situasi kamu pada anak sekaligus beri tahu untuk tidak rewel atau melakukan hal-hal yang bisa membahayakan dirinya selama berada di kantor.

3. Bawa peralatan yang diperlukan anak

Selain makanan, anak perlu barang atau mainannya untuk menyibukkan diri di kantor agar dia tidak bosan dengan situasi kantor. Pilihlah mainan yang tidak menimbulkan suara berisik, seperti buku gambar dan pensil warna atau puzzle.

4. Jangan mengganggu rekan kerja

Ilustrasi membawa anak ke kantor (parents)
Ilustrasi membawa anak ke kantor (parents)

Ketika kamu sedang repot, tidak ada salahnya minta tolong hal kecil kepada rekan kerja kamu untuk membantu anak. Namun, jangan sampai berlebihan. Selain itu, beri tahu si anak agar tidak mengganggu rekan kerja lainnya saat mereka sedang sibuk bekerja.

5. Minta tolong keluarga untuk jemput si kecil

Jangan biarkan anak menunggu kamu terlalu lama di kantor, tidak semua anak menganggap lingkungan kantor adalah tempat yang menyenangkan baginya.

Kamu bisa mempersingkat waktu kerja dengan menyelesaikan pekerjaan lebih cepat atau minta tolong anggota keluarga lain untuk menjemput si kecil terlebih dahulu.

Jadi, jangan bingung dan ragu lagi untuk membawa anak ke kantor ketika situasi di rumah tidak memungkinkan untuk meninggalkan si kecil.

Berita Terkait

Berita Terkini