Anak

Rahasia Membuat Waktu Bersama Anak Jadi Lebih Menyenangkan

Walaupun orangtua sibuk bekerja dan anak sekolah, harus tetap menyisihkan waktu luang untuk berkumpul bersama.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Krishnayanti C

Ilustrasi (pixabay/sathyatripodi)
Ilustrasi (pixabay/sathyatripodi)

Himedik.com - Kesibukan orangtua dalam bekerja sering kali membuat mereka lupa meluangkan waktu bersama anak-anak di rumah. Begitu juga dengan si anak yang sibuk dalam sekolahnya. Kondisi ini membuat masing-masing anggota keluarga tidak memiliki dan tidak dapat meluangkan waktu bersama.

Menghabiskan waktu bersama anak baik untuk tumbuh kembangnya. Selain itu, bisa membuat hubungan antara orangtua anak semakin erat.

Sebagai orangtua, bagilah waktu antara pekerjaan dan anak. Walaupun hanya bisa berkumpul saat akhir pekan, kamu bisa jadikan waktu tersebut menjadi berkualitas dengan tips di bawah ini.

1. Olahraga bersama

Ilustrasi (pixabay)
Ilustrasi (pixabay)

Lakukan olahraga ringan seperti jalan santai atau jogging di pagi hari atau saat punya waktu luang di sore hari. Selain mendapat manfaat dari olahraga tersebut, kamu juga mempererat hubungan dengan si anak. Kalian bisa saling bertukar cerita dan berbagi pengalaman sambil olahraga.

2. Masak bersama

Ilustrasi (pixabay)
Ilustrasi (pixabay)

Kamu bisa mengajaknya mulai dari berbelanja, memasak, dan menghidangkan makanan. Dengan begitu, kamu menjadi tahu makanan apa yang disukai dan tidak disukai anak, serta anak menjadi tahu mana makanan sehat dan yang tidak sehat.

3. Habiskan malam di akhir pekan bersama

Ilustrasi (pexels)
Ilustrasi (pexels)

Kamu bisa melakukan kegiatan menyenangkan di malam hari, seperti nonton film bersama sambil makan camilan. Kegiatan ini dapat menciptakan kenangan untuk anak hingga dia dewasa nanti.

Kuncinya, jika kamu mau pasti selalu ada celah waktu untuk diluangkan bersama anak-anak.

Berita Terkait

Berita Terkini