Anak

3 Film untuk Temani Liburan Natal Anak, Ada Rekomendasi Lain?

Selain hiburan, film ini juga bisa mengajarkan nilai kebaikan untuk anak dan para orangtua.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi anak merayakan Natal. (pixabay/6979608)
Ilustrasi anak merayakan Natal. (pixabay/6979608)

Himedik.com - Natal telah tiba. Liburan pun masih dinikmati sebagian besar orang di berbagai belahan dunia. Untuk mengisi liburan Natal, biasanya para orangtua akan mengajak anaknya berlibur atau jalan-jalan.

Namun, kalau lagi mager, jangan khawatir, Mom. Coba ajak anak nonton film saja di rumah. Itu nggak bikin kebersamaan dan kehangatan bersama keluarga berkurang, kok.

Justru malah makin erat karena waktu tidak terbuang di perjalanan. Sambil nonton, Mom bisa suguhkan camilan-camilan sehat supaya makin seru.

Masalahnya nih Mom, nggak semua film cocok untuk anak-anak. Untuk itu, berikut telah HiMedik rangkum 3 deretan film untuk temani Natal dan liburan si kecil.

1. Rise of the Guardians

Meski inti dari film adalah menceritakan tentang kisah Jack Frost, seorang tokoh khayalan anak-anak yang tidak dipercaya keberadaannya, tapi secara keseluruhan isi film memberikan bagian yang cukup proporsional bagi masing-masing karakter.

Semua ada bagian di mana mereka melakukan pekerjaannya, mulai dari peri gigi, kelinci paskah, sandman pengatur mimpi, Santa, dan pitch. 

Dibalut dengan animasi 3D, tentunya film ini sangat menarik untuk ditonton si kecil. Rise of the Guardian juga mengajarkan bagaimana bisa menjadi tetap kuat saat menghadapi masalah berat.

Jack Frost. (pixabay/Mysticsartdesign)
Jack Frost. (pixabay/Mysticsartdesign)

 

2. Home Alone

Siapa yang tak tahu film ini? Sudah sering diputar di layar kaca ketika Natal, tapi tak memberi rasa bosan bagi para penikmatnya.

Bercerita tentang bagaimana perjuangan seorang anak di bawah umur yang melawan penjahat seorang diri. Nah, dari situ bunda bisa mengajarkan nilai yang bisa diambil kepada si kecil.

Bahwa untuk jangan takut kalau kita benar. Selalu bersikap baik karena perbuatan baik itulah yang akan menolong kita.

Sementara itu bagi orangtua, film Home Alone mengajarkan untuk tidak lalai dalam menjaga anak. Selalu pastikan keberadaan anak sebelum akan pergi ke manapun itu.

Potongan adegan film Home Alone. (pixabay/homealone.fans)
Potongan adegan film Home Alone. (IG/homealone.fans)

 

3. Brave

Film satu ini memang tidak bernuansa Natal, tapi apa salahnya jika ditonton pada saat liburan Natal?

Mengisahkan seorang putri kerajaan yang dipaksa menikah dengan putra kerajaan lain. Hal itu lantas membuat sang putri dan ibunya berseteru hebat.

Nilai yang bisa dipetik dari film ini adalah meski orangtua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, kebahagiaan anak tetaplah hal penting yang tak boleh diabaikan.

Pada akhirnya cinta dari anak dan orangtualah yang menyelamatkan mereka dari masalah yang mungkin tidak ada jalan keluarnya.

Itulah deretan film untuk temani liburan anak mom. Tak sekadar untuk hiburan, film-film di atas juga memberikan nilai-nilai kebaikan yang bisa diajarkan pada anak serta sebagai pengingat Mom sendiri pastinya.

Berita Terkait

Berita Terkini