Anak

Menggemaskan, Video Seekor Anjing Menenangkan Bayi hingga Berhenti Menangis

Anjing tersebut mengendus dan menjilati tangan sang bayi.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Video aksi menggemaskan seorang anjing (Instagram/@ daifuku_channel)
Video aksi menggemaskan seorang anjing (Instagram/@ daifuku_channel)

Himedik.com - Hewan peliharaan sudah seperti sahabat atau bahkan anggota keluarga sendiri bagi sebagian orang. Kehadirannya membawa warna dan menambah kebahagiaan.

Jika dilatih dan dirawat sedari kecil, mereka (hewan peliharaan) akan setia dan menurut pada pemiliknya. contohnya seperti video berikut ini.

Tak diketahui apakah itu hewan peliharaan atau bukan, tapi terlihat anjing tersebut sangat jinak, tenang, dan terlatih. Saat bayi menangis, dia hanya duduk dengan pandangan mengarah pada bayi.

Sesaat setelahnya, anjing yang bernama Daifuku itu langsung beranjak berdiri dan menggoyang-goyangkan tempat tidur. Lalu, perlahan Daifuku mendekat mengendus dan menjilat tangan si kecil. Sontak sang bayi berhenti menangis, sungguh menggemaskan.

Kemungkinan besar hal itu karena sang bayi merasa nyaman dengan kehadiran Daifuku. Pasalnya menurut Dennis Ownby, MD, yang dikutip dari laman Hellosehat, jilatan hewan merupakan tanda cinta.

Tak hanya itu, memiliki hewan peliharaan juga dapat memberikan rasa nyaman. Bahkan, ada penelitian yang menunjukkan bahwa anak-anak yang punya hewan peliharaan di rumah memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi.

Jadi, bunda jangan larang anak jika ingin punya hewan peliharaan karena nyatanya itu memiliki manfaat besar untuk kesehatannya.

Berita Terkait

Berita Terkini