Anak

Tonton Sepak Bola, Aksi Anak Ini Sudah Seperti Fans Fanatik

Wah, jagoan nih!

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Seorang anak sedang serius menonton sepak bola. (Twitter/Sports Illustrated)
Seorang anak sedang serius menonton sepak bola. (Twitter/Sports Illustrated)

Himedik.com - Menonton sepak bola memang seru apalagi jika klub favorit kita yang sedang berlaga. Rasa-rasanya kita juga terlibat dalam pertandingan tersebut.

Hal ini pula yang dialami seorang balita. Bocah yang diperkirakan berumur 4 tahun tersebut terlihat sangat serius menonton pertandingan sepak bola.

Dilansir dari akun Twitter Sports Illustrated, balita itu terlihat sedang menonton pertandingan sepak bola sendirian sambil duduk di sebuah kursi.

Video berdurasi 45 detik tersebut memperlihatkan dirinya yang antusias menonton laga tersebut. Ia juga terlihat tepuk tangan untuk mendukung tim kesayangannya.

Seperti fans fanatik, ketika tim kesayangannya membobol gawang, ia pun langsung berdiri dan berteriak, "Gol..".

Ia langsung berdiri dan berlari mengelilingi ruangannya. Tidak hanya itu, ia juga berlari sambil mengangkat tangannya, menunjukkan kebanggaann bahwa timnya bisa mencetak satu gol.

Sementara itu, dilansir dari nbcnews, menonton sepak bola sendiri bisa membawa beberapa manfaat sekaligus kerugian bagi seseorang.

Menurut Dr. Richard Shuster, psikolog klinis dan pembawa acara The Daily Helping, ketika timmu menang, otak akan melepaskan neurotransmitter dopamin yang terlibat langsung dalam mengatur pusat penghargaan dan kesenangan otak.

Sebaliknya, ketika tim berkinerja buruk atau kalah, otak menghasilkan kortisol, hormon yang dibuat di kelenjar adrenalin yang dilepaskan oleh tubuh ketika kamu sedang stres.

"Lebih buruk lagi, otak kita mungkin menghasilkan lebih sedikit serotonin, yang dapat menyebabkan peningkatan kemarahan dan depresi," kata Shuster.

Nah, daripada penasaran seperti apa keseruan bocah laki-laki itu menonton sepak bola, langsung lihat saja yuk video di bawah ini.

 

Kalau kamu, apa nih yang kamu lakukan di umur 4 tahun?

Berita Terkait

Berita Terkini