Anak

Bayi Konsumsi Narkoba lewat ASI, sang Ibu Ditangkap

Bayi malang itu tak sadarkan diri.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ilustrasi menyusui - (Unsplash/Laura Fuhrman)
Ilustrasi menyusui - (Unsplash/Laura Fuhrman)

Himedik.com - Seorang ibu muda ditangkap karena membuat bayinya yang berusia 7 bulan mengonsumsi narkoba. Hal tersebut terjadi melalui proses menyusui.

Pada 16 Desember sekitar pukul 19.30 waktu setempat, para detektif menanggapi panggilan dari Northern Light Eastern Maine Medical Center setelah mendengar bahwa anak kecil itu diduga menelan obat narkotika yang sering disebut dengan nama 'crystal meth'. Berdasarkan keterangan Polisi Bangor Sersan Wade Betters, bayi itu tidak sadarkan diri.

Anak itu baru sadar ketika polisi datang, lalu dirawat oleh staf medis. Anaknya diduga telah menelan metamfetamina atau sabu-sabu dan harus dibawa ke rumah sakit pada Desember 2018 lalu.

"Investigasi akhirnya mengungkapkan, narkoba disalurkan melalui ASI," kata Bangor kepada WVII-TV.

Ilustrasi crystal meth - (Unsplash/Jason D)
Ilustrasi crystal meth - (Unsplash/Jason D)

Kemudian pada Rabu (23/1/2019) kemarin, Departemen Kepolisian Bangor mengatakan bahwa wanita asal Bangor, Maine, AS itu didakwa atas tindakan yang membahayakan anak-anak dan diperparah dengan pemberian narkoba.

Setelah menyelidiki tuduhan tersebut, polisi mengeluarkan surat panggilan kepada ibu anak tersebut, Alyssa Murch (20). Mereka mendakwa Murch dengan pemberian narkoba schedule W, kejahatan Kelas B, dan membahayakan kesejahteraan seorang anak, pelanggaran hukum Kelas D.

Dilaporkan Daily News, Murch dijadwalkan untuk menghadiri sidang pada Rabu (20/2/2019) untuk audiensi di Pusat Peradilan Penobscot.

Pihak berwenang pun terus menyelidiki kasus ini. Namun, hingga berita ini ditulis, belum diketahui kondisi medis bayi Murch.

Berita Terkait

Berita Terkini