Anak

Jatuh ke Lubang 76 Meter Selama Hampir 2 Minggu, Balita Ini Ditemukan

Pasangan tersebut sebelumnya juga kehilangan putra sulung mereka karena serangan jantung.

Vika Widiastuti

Ilustrasi sumur. (Unsplash/@valentinlacoste)
Ilustrasi sumur. (Unsplash/@valentinlacoste)

Himedik.com - Balita yang jatuh ke lubang sempit sedalam 250 kaki atau sekitar 76 meter selama hampir 2 minggu ditemukan tak bernyawa. Melansir Daily Mail, Sabtu (25/1/2018), Julen Rosello (2) ditemukan sekitar pukul 1.25 pagi waktu setempat oleh tim penyelamat yang sebelumnya menggali terowongan horizontal 13 kaki untuk mencapai tubuh korban.

Pasangan suami-istri (pasutri) Jose dan Vicky Rosello mengatakan, mereka awalnya terus berdoa untuk putra mereka yang jatuh ke lubang bor di tanah pribadi, Totalan, Spanyol selatan pada 13 Januari lalu.

Hal ini sangat memilukan, apalagi pasangan tersebut juga belum lama ini kehilangan putra sulung mereka, Oliver yang meninggal karena serangan jantung pada Mei 2017.

Oliver meninggal di usia 3 tahun. Dia diyakini menderita penyakit jantung bawaan di mana hanya menyerang 8 dari setiap 1.000 bayi. Saat kakaknya meninggal, Julen saat itu baru berusia 7 bulan.

"Tetap tenang Julen, Ayah mencintaimu dan saudaramu akan membantu kami," kata Jose menahan air matanya.

"Oliver, jangan lupakan saudaramu, Julen," tulis Vicky di media sosial.

Ayah Julen yang tinggal di lingkungan El Palo di Malaga mengatakan, Julen hilang saat dirinya menyiapkan makan siang dengan teman dan kerabat, termasuk sepupunya.

"Saya menaruh beberapa kayu lagi untuk api dan berlari ke arahnya. Sepupu saya sedikit lebih dekat dan melemparkan dirinya ke tanah ketika saya sampai di lubang. Dia sudah pergi. Saya mendengar dia menangis pada awalnya tetapi kemudian saya tidak mendengarnya menangis lagi," katanya ke program TV Spanyol.

Penyelamat terpaksa menggunakan bahan peledak untuk menerobos dinding 10 kaki yang berbatu agar bisa mencapai poros sempit di mana bocah tersebut terperangkat.

Sebelumnya lebih dari 100 pekerja menghabiskan 11 hari membuat lubang 300 kaki di sebelah lubang di mana bocah itu terjebak.

Berita Terkait

Berita Terkini