Anak

Usus Bayi Keluar dari Perut setelah Pusarnya Disayat sang Ayah

Bayi itu mengalami hernia umbilikalis.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ilustrasi bayi menangis - (Pixabay/joffi)
Ilustrasi bayi menangis - (Pixabay/joffi)

Himedik.com - Usus bayi keluar dari perutnya karena ulah ayah sendiri. Insiden mengerikan ini terjadi karena sang ayah tak memahami perawatan medis.

Pria itu membuat sayatan kecil di perut anaknya yang menggembung luar biasa. Dikutip dari Shanghaiist, Kamis (31/1/2019), dia mengira lubang yang ia buat di perut anaknya itu akan mengeluarkan gas yang ada di dalam.

Bukannya menolong, pria itu malah membuat organ dalam anaknya mencuat dari sayatan kecil tersebut. Ia pun langsung melarikan korban ke rumah sakit.

Begitu sampai di Ningbo Women and Children Hosptial, sekitar 40 hingga 50 cm usus bayi itu telah terperas keluar lewat pusarnya dan kemudian menghitam. Setelah melakukan operasi selama satu jam, para dokter berhasil memasukkan kembali isi perut korban ke dalam tubuhnya.

Ilustrasi hernia umbilikalis - (Instagram/friisbjergstrom)
Ilustrasi bayi menangis - (Pixabay/joffi)

 

Kepala departemen bedah rumah sakit mengatakan, pihaknya baru pertama kali menemukan ada kejadian semacam ini. Mereka menyalahkan orang tua bayi itu karena bertindak bodoh. Namun pihak rumah sakit bersyukur korban bisa diselamatkan.

Tonjolan pada perut bayi itu dikabarkan umum terjadi pada bayi dan tidak berbahaya. Kondisi ini disebut hernia umbilikalis dan biasanya akan kembali mengecil dengan sendirinya.

Berita Terkait

Berita Terkini