Anak

Sakit Ginjal, Sang Anak yang Masih 9 Tahun Antar Ibunya ke RS Seorang Diri

Bocah laki-laki yang sudah tak memiliki ayah itu, bonceng ibunya ke rumah sakit pakai motor.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Bocah 9 tahun rawat ibunya. (Instagram/makassar_iinfo)
Bocah 9 tahun rawat ibunya. (Instagram/makassar_iinfo)

Himedik.com - Tidak ada orang tua yang tak sayang pada anaknya, begitu pula dengan anak. Selagi bisa dan mampu, apa pun akan dilakukan demi kebahagiaan orang tua.

Seperti halnya yang dilakukan bocah berumur 9 tahun ini. Usia muda tak dijadikan penghalang untuk merawat ibunya yang sedang sakit. Ia seolah tak takut, panik, atau bingung ketika harus membawa ibunya ke rumah sakit.

Bukan minta pertolongan warga sekitar, bocah yang sudah tak memiliki ayah itu membawa ibunya ke RS dengan motor. Bahkan ia mengurus administrasi rumah sakit seorang diri, termasuk saat harus menebus obat ke apotek.

Menurut informasi, ibunya menderita sakit ginjal stadium akhir. Setiap dua pekan sekali harus ke rumah sakit untuk melakukan cuci darah.

Tidak diketahui pasti alamat dan identitas mereka, yang jelas ibu si anak dirawat di RSUD Tanjung Lombok Utara.

Bahkan menurut informan, bocah laki-laki itu memang sangat cerdas dan berani. Cita-citanya ingin menjadi dokter supaya kelak bisa mengobati orang yang sakit termasuk ibu dan neneknya.

Mulia sekali hatinya. Semoga di luar sana semua anak bisa bersikap seperti itu pada ibu dan ayahnya. Merawat dengan penuh kasih ketika sakit serta memiliki keberanian yang luar biasa menghadapi cobaan hidup.

Berita Terkait

Berita Terkini