Anak

Anak Meninggal Tersedak Cadbury Mini Eggs, Sang Ibu Peringatkan Ortu Lain

Anaknya yang masih berusia lima tahun, meninggal karena tersedak cokelat.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi cadburry mini eggs. (Pixabay/WikimediaImages)
Ilustrasi cadburry mini eggs. (Pixabay/WikimediaImages)

Himedik.com - Diisi dengan cokelat susu dan mengandung cangkang gula yang renyah, Cadbury chocolate Mini Eggs sering menjadi santapan manis selama musim Paskah.

Namun, ukurannya tidak cocok untuk anak kecil. Bahkan peringatan tersebut terlihat jelas di bagian belakang paket, yang menyatakan bahwa mereka tidak cocok untuk anak di bawah usia empat tahun.

Tahun lalu, seorang ibu memutuskan untuk mengingat kembali cobaan yang mengerikan, setelah putrinya, Sophie, secara tragis tersedak oleh camilannya.

Anaknya tidak selamat dari insiden tersebut dan ibunya memperingatkan orang tua lain untuk lebih berhati-hati. Melansir dari Express, wanita yang tidak disebutkan namanya itu menuliskan kisahnya di laman Mumsadvice.co.uk.

"Dengan Paskah yang akan datang, saya ingin memperingatkan Anda tentang bahaya tersedak yang mematikan, yang secara tragis merenggut anak saya. Baru tiga tahun berlalu sejak gadis kecilku yang berharga, Sophie, meninggal.

Dia telah tersedak sebutir telur mini dan saya tidak dapat mengeluarkannya, bahkan dengan menepuk punggung dan mendorong di bawah tulang rusuknya.

Saya telah melakukan kursus pertolongan pertama selama enam bulan sebelum peristiwa itu, sehingga semua teknik untuk membantu anak yang tersedak masih segar di pikiran saya tetapi tidak membantu.

Cadbury memperingatkan konsumen bahwa produk itu bisa menjadi bahaya tersedak dan karenanya tidak cocok untuk anak di bawah usia empat tahun, tapi Sophie berusia lima tahun.

Saya menyaksikan cahaya terlepas dari mata bayi saya, saya berusaha dengan sia-sia untuk menyelamatkannya."

Ilustrasi cadburry mini eggs. (Pixabay/WikimediaImages)
Ilustrasi cadburry mini eggs. (Pixabay/WikimediaImages)

 

Ibu yang membuat tulisan tersebut kemudian memohon kepada orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka ketika menikmati cokelat.

Dia juga menyarankan agar anak-anak duduk ketika memakannya atau tidak perlu camilan manis.

"Jika anak-anak Anda menikmati cokelat ini, harap perhatikan mereka lebih dekat dan ingatkan mereka untuk duduk sambil memakannya atau sama sekali menghindari mereka.

Jika hanya satu orang membaca ini dan melihat balita, anak, atau remaja mereka sangat dekat saat memakan ini, kematian putri saya tidak akan sia-sia.

Aku ingin mereka dikeluarkan dari rak, tetapi aku tahu ini tidak akan terjadi, tetapi membuat orang tua menjadi lebih waspada adalah yang terbaik yang bisa kulakukan, tolong perhatikan bayi-bayimu," tambahnya.

(Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak Cadbury )

Berita Terkait

Berita Terkini