Anak

Orangtua Wajib Baca, Pikir Dua Kali Sebelum Beri Popcorn pada Anak

Kisah ibu ini bisa bikin para orangtua lebih berhati-hati.

Dinar Surya Oktarini | Yuliana Sere

(Pixabay/jill111)
(Pixabay/jill111)

Himedik.com - Kebanyakan orang tua sadar akan bahaya tersedak pada anak yang bisa disebakan oleh anggur dan hot dog. Namun, ada satu lagi yang bisa sama berbahaya tetapi sering diabaikan yakni popcorn.

Melansir dari popsugar, seorang ibu mengisahkan anaknya yang menjalani operasi akibat tersedak popcorn.

Nicole Johnson Goddard, seorang ibu dari tiga anak mengalami cobaan ketika ia harus melihat anaknya berjuang untuk hidupnya.

Untungnya, si kecil Nash sudah mulai pulih. Tetapi hal itu mendorong Nicole untuk membagikan apa yang terjadi sebagai peringatan kepada orang tua lain untuk berpikir dua kali sebelum memberikan popcorn kepada anak-anak mereka sebagai camilan.

Saat akhir pekan, keluarganya makan popcorn saat menonton film, dan meskipun Nash memiliki riwayat tersedak, ia tampak baik-baik saja. Keesokan harinya, segalanya berubah menjadi lebih buruk.

"Dia demam, jadi aku memberinya Motrin dan menidurkannya," tulisnya. "Kemudian napasnya tampak agak berat bagi saya dan dia merasa tidak enak.

<p><a href="https://pixabay.com/id/photos/orang-orang-wanita-tv-film-3281583/">Popcorn. (Instagram/JESHOOTS-com)</a></p>

Popcorn. (Pixabay/JESHOOTS-com)

 

'Saya segera menghubungi dokter anak." Setelah rontgen dada dan bronkoskopi, para dokter menemukan sesuatu yang jauh lebih buruk daripada pilek.

"Popcorn tersedot ke dalam paru-parunya ketika dia tersedak," katanya. "Tubuh mengenalinya sebagai benda asing. Semua peradangan menyebabkan dia mengembangkan pneumonia di paru-paru kirinya," tambahnya.

Dia masuk untuk operasi dan dokter mengeluarkan enam buah popcorn dari paru-paru bocah itu, meskipun ada kemungkinan lebih banyak yang tidak terlihat karena peradangan.

Mereka pun harus mengulangi prosedur itu dua hari kemudian. "Itu membuat saya sangat khawatir," kenang Nicole.

''Dokter bertemu kami ketika sudah berakhir dan mengatakan prosedurnya berhasil."

Dia memutuskan untuk berbagi pengalaman karena itu semua ada hubungannya dengan popcorn, yang selalu dimakan secara teratur di rumah mereka.

"Saya menulis ini sebagai pembuka mata bagi orang-orang untuk melihat bagaimana sesuatu yang Anda pikir baik dapat dengan cepat berubah menjadi sesuatu yang buruk," katanya, seraya menambahkan bahwa ia bersyukur ia mempercayai intuisinya bahwa putranya dalam bahaya.

"Selalu percayai nalurimu karena itu benar!"

Berita Terkait

Berita Terkini