Anak

Waduh, Dokter Temukan Tangkai Permen di Perut Bocah 6 Tahun Ini!

Dokter menemukan tangkai permen lollipop di perut bocah 6 tahun yang menyebabkan sakit perut hebat.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Bocah 6 tahun makan permen lollipop berujung sakit perut (Pixabay/Daria-Yakovleva)
Bocah 6 tahun makan permen lollipop berujung sakit perut (Pixabay/Daria-Yakovleva)

Himedik.com - Akibat tak sengaja menelan tangkai permen lollipop, seorang bocah 6 tahun harus menjalani rawat inap selama seminggu di dua rumah sakit akibat sakit perut hebat.

Setelah 1 minggu menjalani tes medis di dua rumah sakit, akhirnya dokter menemukan penyebab bocah 6 tahun tersebut sakit perut.

Dokter menemukan tangkai permen lollipop di dalam perut bocah 6 tahun tersebut. Ternyata anak 6 tahun itu tidak menyadari bahwa telah menelan tangkai permen lollipop.

Sebelumnya, kondisi Cassius yang mengalami sakit perut hebat telah membuat ibunya, Liz sangat khawatir sebulan lalu. Liz sudah berusaha membawa anaknya ke dokter. Saat itu anaknya didiagnosis menderita radang usus buntu dan hernia yang membuat sakit perut.

Tetapi, Liz merasa ada yang tidak diketahui oleh dokter. Apalagi sakit perut anaknya tak kunjung mereda dan semakin menyakitkan.

Ilustrasi anak-anak makan permen lollipop (Pixabay/AniDavidiani)
Ilustrasi anak-anak makan permen lollipop (Pixabay/AniDavidiani)

"Kami sangat khawatir dan dokter seperti tidak melihat ada sesuatu yang salah," kata Liz dikutip dari Mirror.

Karena itu, Liz seolah tak percaya ketika pertama kali mengetahui sakit perut anaknya akibat menelan tangkai permen lollipop.

Mulanya Liz datang ke rumah sakit dan anaknya menjalani serangkaian tes medis, mulai tes rontgen, tes darah dan ultrasonografi guna mengetahui penyebab sakit perutnya.

Tetapi, sejumlah rangkaian tes medis tersebut tidak ada yang menemukan bahwa penyebab sakit perut anaknya akibat tangkai permen.

Sampai akhirnya tim medis memutuskan untuk mengoperasi perut anaknya. Bocah 6 tahun itu pun dilarikan ke Rumah Sakit Anak Brimingham untuk operasi.

Setelah 2 jam operasi, dokter dan tim medis akhirnya menemukan penyebab sakit perut Cassius akibat menelan tangkai permen lollipop.

Beruntungnya, bocah 6 tahun tersebut mendapat pertolongan tepat waktu. Jika tidak, sesuatu yang buruk mungkin akan menimpa anak 6 tahun tersebut.

"Saya sangat lega meski prosesnya menakutkan. Jika anak saya tidak segera mendapat tindakan dan tangkai permen lebih lama bersarang di dalam perutnya bisa menyebabkan masalah lebih serius," ujarnya.

Setelah satu minggu operasi, Cassius akhirnya diizinkan pulang ke rumah. Liz sebagai orangtua pun selalu berusaha mengawasi apapun yang dikonsumsi anaknya agara kejadian sama tidak berulang.

Berita Terkait

Berita Terkini